Find Us On Social Media :

Jago Nahkodai Meriam 76 MM Yugoslavia yang Mematikan, Serda Maria Prajurit TNI AD Wanita Asli Papua Ini Jadi Sorotan, Sangat Hobi dengan Senjata Militer, Berikut Profilnya Lengkapnya

Serda Maria Jacoba Samuel

Gridhot.ID - Tentara Nasional Indonesia memiliki banyak sekali prajurit luar biasa.

Dikutip Gridhot dari halaman Wikipedianya, TNI merupakan angkatan bersenjata Indonesia yang diisi oleh para prajurit pilihan luar biasa.

Salah satu prajurit yang kini sedang jadi sorotan adalah Serda Maria Jacoba.

Sosok Serda Maria Jacoba Samuel jadi sorotan saat membongkar meriam buatan Yugoslavia itu di Pusat Pendidikan Peralatan (Pudikpal) Kodiklat Angkatan Darat, Cimahi, Jawa Barat.

Mengenakan topi bertuliskan instruktur dan membawa tongkat kayu berwarna cerah, Serda Maria tampak memperhatikan siswanya melanjutkan pembongkaran.

Dikutip Gridhot dari Surya, delapan bagian besar meriam 76 mm itu dilepas satu persatu dengan pengawasannya.

Baca Juga: Sunu Eks Matta Band Lewat, Mantan Nia Ramadhani Ini Diam-diam Sering Jalan Bareng Umi Pipik hingga Buatkan Lagu untuk Janda Uje: Dia Sosok yang Sempurna

Sambil memberikan arahan tegas, Serda Maria terus memperhatikan para siswa membongkar tameng hingga penahan kejut meriam.

Serda Maria mengaku tertarik dengan senjata karena ayahnya terakhir berdinas di Kodam Trikora (sekarang Kodam XVII Cenderawasih).

"Jadi melihat orang tua dengan senjata sebagai seorang penembak saya mulai sangat tertarik dengan senjata," kata Maria di Pusdikpal Kodiklatad Cimahi, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).

Seperti dilansir dari Tribunnews.com dalam artikel 'Mengenal Serda Maria Jacoba Samuel, Guru Militer Cantik Asal Papua yang Kuasai Meriam Gunung'

Maria yang sehari-hari kerap ditugaskan sebagai guru militer (gumil) itu mengaku sudah mendalami soal meriam kurang lebih empat tahun sejak ia berdinas di Pusdikpal Kodiklatad Cimahi pada 2016 lalu.