Find Us On Social Media :

2 Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Bagian dari Kelompok JAD, Komunikasi Lewat Medsos, Polri: Kalau Mau Amaliyah Mereka Akan Sampaikan di Telegram

Petugas Kepolisian melakukan olah TKP ledakan di Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus atau Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Polisi menyatakan bom yang meledak tersebut merupakan bom bunuh diri.

GridHot.ID - Aksi bom bunuh diri di depan gerbang pintu depan halaman Gereja Katedral Makassar terjadi pada Minggu (28/3/2021) pukul 10.30 Wita.

Aksi tersebut dilakukan oleh dua orang pelaku.

Melansir Kompas.com, Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut kedua pelaku berboncengan dengan sepeda motor matic dengan nomor polisi DT 5984 MD.

Pelaku, lanjut Argo, melancarkan aksinya dengan berusaha memasuki halaman gereja. Namun, upaya tersebut berhasil dihentikan oleh security dari Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: Siapkan Bungker Senjata Kelas Berat 12 Teroris Didikan Al Qaeda yang Diciduk di Jawa Timur Sudah Rencanakan Aksi Bom Bunuh Diri, Polisi Selidiki Lokasi Tujuannya

"Pelaku sempat dicegah oleh security gereja tersebut tapi kemudian terjadilah ledakan itu," terang Argo.

Semenetara itu, mengutip Tribunnews.com, dua pelaku yang terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan tewas di tempat.

"Pelaku yang meninggal dunia ada 2 orang laki-laki dan perempuan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya, Senin (28/3/2021).

Mantan Kabareskrim Polri ini mengungkapkan inisial pelaku berjenis kelamin laki-laki yakni L.

Baca Juga: Namanya Ada di Urutan Pertama, Wanita WNI Ditangkap Militer Filipina, Berhubungan dengan Abu Sayyaf Akan Lakukan Hal Ini