Find Us On Social Media :

Kobarannya Merahkan Langit, Titik Terang Soal Kebakaran Kilang Balongan Belum Juga Muncul, Komisaris Utama Pertamina Buka Suara

Ledakan di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Senin (29/3/2021) dini hari.

GridHot.ID - Tangki di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengalami kebakaran pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Dilansir dari laman Pertamina melalui Kompas.com, belum ada titik terang mengenai penyebab dari kebakaran yang terjadi pada tangki T-301G ini.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, terkait insiden di Kilang Balongan, ditegaskan hanya membakar tangki, bukan kilang.

Baca Juga: Meledak Hebat hingga Kobaran Apinya Merahkan Langit, Pertamina Akhirnya Keluarkan Klarifikasi Tragedi Kebakaran Kilang Balongan: Diduga Akibat Petir

Menjawab kabar yang beredar di masyarakat terkait penyebab insiden, Nicke meminta kepada semua pihak untuk menunggu hasil investigasi Pertamina dengan melibatkan aparat yang telah melihat langsung ke lokasi.

Pertamina juga mengumpulkan semua informasi, baik internal maupun dari masyarakat untuk menjadi bahan investigasi.

"Saat ini, Pertamina masih fokus untuk penanganan dan dampak insiden. Dan kita pastikan masyarakat aman," ujar Nicke, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Hawa Panasnya Sampai Terasa di Jarak 1 Kilometer Lebih, Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu Buat Warga Panik Sampai Teriakan Takbir Berkali-kali, Masyarakat: Ada Ledakan Bareng Sama Petir!

Sementara itu, dilansir dari Wartakotalive.com, kebakaran Kilang Balongan pun tak lepas dari sorotan publik terhadap Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Di mana dengan jabatannya sebagai Komisaris Utama, warga menunggu pernyataan dari Ahok.