Find Us On Social Media :

Tebar Ketakutan Tanpa Ragu-ragu, KKB Papua Tuding Guru SD yang Ditembak Mati Mata-mata TNI-Polri: Kami Tidak Sembarang Tembak

Ilustrasi KKB Papua

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua tak ada hentinya menebar ketakutan pada warga.

Diberitakan GridHot sebelumnya, KKB pimpinan Sabinus Waker yang berada di Kabupaten Intan Jaya kembali berulah.

Namun, kali ini mereka membuat ulah di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (8/4/2021).

Akibat ulah mereka, seorang guru bernama Oktovianus Rayo (42), tewas karena ditembak.

Baca Juga: Terpaksa Bayar Uang Tebusan yang Diminta KKB, Bupati Pertimbangkan 2 Jenazah Guru Korban Penembakan yang Telah Membusuk: Negara Tidak Pernah Kalah!

"Tadi lagi sekitar 09.30 WIT ada kejadian penembakan di Beoga, Puncak, yang dilakukan terhadap seorang guru yang sedang menjaga kios di rumah. Korban meninggal dunia," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri di Jayapura, Kamis.

Sementara itu, dilansir dari Surya.co.id, Oktovianus Rayo (42) dituduh mata-mata TNI Polri yang telah menunjukkan lokasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Karena alasan tersebut, diduga OPM menembak guru di Papua tersebut hingga tewas di Distrik Beoga Kamis (8/4/2021) lalu.

Baca Juga: Pantas Tak Gentar dan Makin Tebar Ketakutan Meski Kondisinya Sudah Terjepit Satgas Nemangkawi, Terbongkar Sumber Dana Utama KKB Papua untuk Bergerilya, Kapolda Papua: Kita Akan Monitoring

Juru Bicara OPM Sebby Sembon melalui rilisnya, Selasa (13/4/2021), mengungkapkan, Manajemen Markas pusat KOMNAS TPNPB telah terima laporan bahwa guru Sekolah Dasar yang ditembak mati di Beoga itu adalah mata-mata TNI Polri yang telah lama diidentifikasi oleh PIS TPNPB.