Find Us On Social Media :

Blak-blakan, Bima Arya Sebut Kota Bogor Terganggu Saat Rizieq Dirawat di RS Ummi: Ini Bukan Persoalan Apapun...

Habib Rizieq Shihab

Gridhot.ID - Kasus yang menyeret nama Rizieq Shihab kini masih terus bergulir.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, Rizieq Shihab sebelumnya menjadi terdakwa dalam kasus tes swab palsu yang melibatkan RS Ummi Bogor.

Wali Kota Bogor pun sampai ikut terseret dan menjadi saksi di kasus ini.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut kondusivitas di Kota Bogor sempat terganggu ketika informasi dirawatnya Rizieq Shihab di RS Ummi Bogor tersebar.

Baca Juga: Dihujat Sampai Keluarganya Diteror Ancaman Mati Netizen Tanah Air, Pengantin Gay Thailand Ancam Polisikan Tiap Orang Indonesia yang Datang ke Thailand

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Bima mengatakan, terganggunya kondusivitas itu disebabkan oleh ramainya polemik di berbagai media, serta adanya aksi unjuk rasa oleh masyarakat dan mahasiswa terkait kasus tersebut.

"Tentu kondusivitas agak terganggu karena polemik yang ramai baik di media cetak elektronik maupun online, sosial media, itu yang pertama. Kedua, adalah ada beberapa aksi dari masyarakat dan mahasiswa yang menyoroti kasus ini," kata Bima saat bersaksi dalam sidang kasus tes swab Rizieq di PN Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Bima menuturkan, aksi tersebut memang berhasil diredam setelah pihaknya menyampaikan bahwa isu tersebut kontraproduktif dengan upaya memberantas Covid-19 di Kota Bogor.

Namun, Bima mengatakan, isu tersebut tetap mengganggu kerja Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor karena legitimasi dan kewenangannya menjadi diragukan.

Baca Juga: Dengan Wajah Terharu, Rizki DA Elus Kepala Anaknya yang Baru Lahir, Iis Dahlia: Alhamdulillah

"Kalau kemudian kami diragukan dengan langkah-langkah ini, bagaimana kami bisa efektif untuk ke depannya. Jadi, bagi kami satgas, ini bukan persoalan apapun kecuali penegakan protokol kesehatan," kata Bima.

Selain Rizieq, terdakwa lain dalam perkara ini adalah menantu Rizieq, Hanif Alatas, serta Direktur Utama RS Ummi Bogor Andi Tatat.