Find Us On Social Media :

Dulu Viral Pertanyakan Program Vaksinasi Bill Gates, Siti Fadilah Kini Justru Jadi Relawan Vaksin Nusantara yang Sedang Berpolemik: Saya Menghargai Pendapat Dr Terawan yang Sudah Kenal...

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Gridhot.ID - Sosok Siti Fadilah memang sempat viral di awal mula pandem corona pada tahun 2020 lalu.

Dikutip Gridhot dari Banjarmasin Post, Siti Fadilah sempat mempertanyakan terkais vaksinasi virus corona yang sempat disampaikan Bill Gates.

"Kalau Bill Gates sudah siap dengan vaksin corona sekarang, kapan dia punya seed (bibit) virusnya? Apa sebelum pandemic corona? Apalagi pada tahun 2015, dia telah mengumumkan akan ada pandemik besar di 2020," jelasnya.

Mantan Menkes RI juga mengkhawatirkan adanya pemasangan mikrocip yang diduga untuk memantau orang yang telah menggunakan vaksin tersebut.

"Apa betul microchip itu hanya untuk tanda, seperti yang dia katakan? Tidak ada bukti sama sekali," tegasnya.

Baca Juga: Dulu Jadi Idola Para Wanita di Boyband SMASH, Rafael Tan Kini Harus Berjuang Jualan Bakso Aci Demi Sesuap Nasi, Tak Peduli Bakar Gengsi Agar Kebutuhan Ibu Terpenuhi

Pernyataannya menjadi viral di sosial media.

Setelah setahun berlalu kini Siti Fadilah justru rela menjadi relawan vaksin nusantara yang sedang penuh polemik tersebut.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Mantan Menteri Kesehatan di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Fadilah Supari ikut menjadi relawan Vaksin Nusantara.

Menurut Siti Fadilah, para relawan Vaksin Nusantara masih mengikuti tahap penelitian, bukan divaksinasi.

Siti mengungkapkan, ia sudah melakukan proses pengambilan sampel darah untuk uji klinik vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Percepat Kepulangannya ke Indonesia Demi Sambut Permintaan Mediasi Dr Richard Lee, Kartika Putri Justru Dibuat Kecewa dan Makan Hati: Saya Merasa Dipermainkan!