Find Us On Social Media :

Elon Musk Anjlok, Bernard Arnault Ambil Alih Tahta Sebagai Orang Terkaya di Dunia Nomor Dua dari Bos Tesla, Ternyata Kekayaannya Meninggkat Drastis di Tengah Pandemi Gara-gara Ini

Bernard Arnault

Gridhot.ID - Wabah Corona sempat membuat kekayaan Elon Musk meroket.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Elon Musk menggeser Jeff Bezos dari status orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sekitar Rp 2600 triliun pada tahun 2020 lalu.

Setahun sudah pandemi Covid-19 melanda dunia yang berdampak pada ketidakmerataan kekayaan di dunia. Orang kaya semakin kaya.

Hal itu terlihat dari melonjaknya kekayaan orang -orang paling tajir di dunia, salah satunya Bernard Arnault, pengusaha barang-barang mewah asal Prancis.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Arnault juga menggeser posisi Elon Musk, bos Tesla dari posisi terkaya kedua di dunia saat ini.

Mengutip Fortune, Rabu (21/4), Bernard Arnault adalah CEO dari barang-barang mewah terbesar di dunia yang memimpin LVMH Grup. Sekarang posisi Arnault berada di urutan terkaya kedua di dunia setelah Jeff Bezos, bos Amazon.

Baca Juga: Satpam yang Hadir Saat Keluarga Pasien Menghajar Perawat Perawat RS Siloam Dipecat Dikembalikan ke Pihak Ketiga, Dituding Cuma Nonton dan Tidak Melerai Sama Sekali

Kenaikan kekayaan Arnault terkerek meningkatnya permintaan akan barang-barang mewah belakangan ini.

Pada pekan lalu, LVMH mencatat lonjakan pendapatan pada kuartal I 2021, melampaui pendapatan sebelum pandemi dan menjadikan Arnault yang menguasai 47,5% saham LVMH semakin kaya.

Posisi Arnault melompat ke urutan kedua dalam daftar miliarder real time Forbes.

Menjadi produsen barang mewah, LVMH berada di belakang label minuman seperti Moët & Chandon dan Hennessy serta merek fesyen Louis Vuitton, Loewe, Christian Dior, dan Kenzo.

Pada November 2020, perusahaan asal Prancis ini juga berhasil mengakuisisi perusahaan perhiasa AS Tiffany & Co senilai US$ 16 miliar, yang saat ini dalam proses integrasi ke dalam portofolio LVMH.