Find Us On Social Media :

Dicetuskan Nelayan Tanah Air, Strategi Maritim Ini Pernah Dipakai Vietnam hingga Tiongkok untuk Mengekspansi Wilayah Baru di Laut China Selatan, Bagaimana dengan Indonesia?

Pembangunan pangkalan militer di Kepulauan Paracel, Laut China Selatan.

GridHot.IDChina memang tak main-main terkait keinginannya untuk mendominasi Laut China selatan.

Melansir Kontan.co.id, ahli politik barat menyebut China memiliki milisi maritim yang terdiri dari ribuan pasukan rahasia yang digunakan untuk mengendalikan Laut China Selatan.

Pasukan itu dinamakan Little Blue Man atau Pria Biru Kecil. Namun Beijing menyangkal keberadaannya.

Menurut laporan yang didapat Express.co.uk, milisi maritim yang dikendalikan Beijing terdiri dari ratusan kapal dan ribuan anggota awak yang diatur dalam armada di Laut China Selatan yang disengketakan. Beijing menyangkal keberadaan kapal-kapal itu.

Baca Juga: Tiba-tiba Muncul di Perairan Selat Sunda, Kapal Selam Perancis Ini Ternyata Tanpa Terdeteksi Terobos Wilayah China Selatan, Siap Libas Tiongkok Jika Diperlukan

Para ahli mengklaim, armada itu dapat membawa kehadiran militer China di sekitar terumbu karang dan laut yang disengketakan dalam sekejap, yang tidak mungkin ditantang tanpa memicu konfrontasi besar.

Armada tersebut diduga dikendalikan oleh Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), tetapi lagi-lagi Beijing menyangkal keberadaan mereka.

Sementara itu, melansir Sosok.id, sejumlah negara memilih untuk menabuh genderang perang dengan China yang terang-terangan ingin menguasai wilayah-wilayah di kawasan laut padat aktivitas tersebut.

Baca Juga: Tiongkok Tak Bisa Sok-sokan Lagi, Indonesia Resmi Bangun Pangkalan Militer Super Canggih untuk Hajar Balik Anak Buah Xi Jinping yang Asal Nyelonong, Jepang Langsung Kirim Kapal Perang untuk TNI AL