Find Us On Social Media :

Arab Saudi Rilis Foto Jarak Dekat Hajar Aswad untuk Pertama Kalinya dengan Resolusi Super Tinggi, Butuh 50 Jam untuk Editing Fotonya, Berikut Penampakannya

Foto Hajar Aswad beresolusi tinggi

Gridhot.ID - Umat muslim di seluruh dunia pastinya sangat mengenal dengan wujud Hajar Aswad.

Dikutip Gridhot dari laman Wikipedianya, Hajar Aswad adalah sebuah batu yang diyakini oleh umat Islam berasal dari surga, dan yang pertama kali menemukannya adalah Nabi Ismail dan yang meletakkannya adalah Nabi Ibrahim.

Adapun mencium Hajar Aswad merupakan sunah Nabi Muhammad SAW, karena beliau selalu menciumnya setiap saat tawaf.

Kini ada kabar terbaru yang berkaitan dengan Hajar Aswad untuk seluruh dunia.

Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi merilis foto close-up resolusi tinggi Hajar Aswad untuk pertama kalinya pada Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Melempem Tak Segarang di Video, Pria Pengumpat Pengunjung Mall yang Kenakan Masker Cuma Bisa Tertunduk, Satpol PP Surabaya: Ini Pelanggaran Berat dalam Prokes

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, dengan teknologi Fox Stack Panorama, foto Hajar Aswad dikumpulkan dengan tingkat kejelasan yang berbeda untuk menghasilakn satu gambar dengan akurasi terbesar.

Mengutip Sky News Arabia, butuh waktu 7 jam dengan 1.050 gambar Fox Stack Panorama untuk mendapatkan foto beresolusi 49.000 megapixel itu.

Proses editing foto juga membutuhkan waktu sekitar 50 jam.

Hajar Aswad sendiri terletak di sudut tenggara Ka'bah dan menjadi titik awal-akhir saat menjalankan tawaf.

Batu bersejarah itu berwarna kemerah-merahan dengan diameter 30 sentimeter dan dikelilingi bingkai perak murni untuk mengawetkannya.

Baca Juga: Perusahaan Pelat Merah Siap-siap Gulung Tikar, Erick Thohir Siap Bubarkan Sejumlah BUMN Ini, Ada Apa?