Find Us On Social Media :

Dua Peserta Lulusan Paket C Kalahkan Telak Jebolan Unair di Seleksi Perangkat Desa, Bupati Gresik Sampai Turun Tangan Diduga Ada Kecurangan

Seleksi perangkat Desa Munggugebang di Kecamatan Benjeng, Sabtu (1/5/2021).

Gridhot.ID - Proses seleksi perangkat desa memang beberapa kali terjadi konflik.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, salah satunya sempat terjadi di Magetan yang bermasalah gara-gara jawaban benar dianggap salah di tes tersebut.

Kini kejadian yang berkaitan dengan seleksi perangkat desa kembali terjadi.

Proses seleksi perangkat desa di Desa Munggugebang, Kecamatan Benjeng Gresik menjadi sorotan.

Pasalnya dalam tes ini diduga terjadi kecurangan dalam proses seleksinya.

Baca Juga: Makin Berani Muncul Berdua di Hadapan Publik, Apa Alasan Nissa Sabyan Pilih Ayus Hingga Ririe Fairus Angkat Kaki dari Pernikahannya?

Dikutip Gridhot dari Tribun Solo, hal ini karena dalam seleksi itu salah seorang peserta lulusan perguruan tinggi kalah telak dari dua peserta lulusan paket C, maka Bupati Gresik pun turun tangan.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bereaksi melalui Inspektorat Gresik untuk menangani proses seleksi perangkat Desa Munggugebang itu. Dan setelah dua pekan berjalan, seleksi perangkat desa yang viral itu masih dalam pemeriksaan.

Kepala Inspektorat Gresik, Eddy Hadisiswoyo mengatakan bahwa proses pemeriksaan masih berlangsung. Pihaknya belum bisa berbicara banyak terkait hasil terbaru dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Inspektorat. “Masih dalam pemeriksaan,” ucap Eddy, Minggu (16/5/2021).

Eddy juga menyimpan rapat-rapat siapa saja pihak yang dipanggil untuk dimintai keterangan. Proses pemeriksaan itu membuat posisi Kasi Pemerintahan Desa yang dimenangkan oleh Suparno dan istrinya, Sri Danarti, tidak kunjung dilantik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan pasutri yang mendapat nilai 100 dan 99 sebagai kepala seksi pemerintahan Desa Munggugebang, ditangguhkan.

Baca Juga: Dikenal sebagai Permaisuri Andara yang Bercita-cita Punya Mal Pribadi, Nagita Slavina Ngeles Saat Dituding Gelontorkan Rp 1 Miliar Tiap Kali Belanja, Istri Raffi Ahmad: Itu Nyicil! Cari Diskonan!