Find Us On Social Media :

Ternyata Tak Boleh Sembarangan, Ini Mitos Hari Sabtu Bagi Warga di Sekitar Waduk Kedung Ombo: Ada Angin Kencang dan Ombak Tiba-tiba

Makam terapung dan tragedi perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo

GridHot.ID - Sabtu (15/5/2021) lalu terjadi insiden di Waduk Kedung Ombo, Boyolali, Jawa Tengah.

Melansir Kompas.com, Sabtu (15/5/2021) terjadi kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu Desa Wonoharjo, Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Boyolali Susilo Hartono menjelaskan sebab kecelakaan itu.

Baca Juga: Memilukan, Ikut Jadi Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo, Jasad Ibu dan 2 Anak Kembarnya Ini Ditemukan dalam Posisi Begini

Tenggelamnya kapal terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, perahu milik pengelola warung apung hendak menjemput wisatawan yang ingin berkunjung ke warung apung.

Rencananya para penumpang akan makan di sana. Ketika perahu sudah hampir sampai di warung apung, ada penumpang yang berpindah ke bagian depan perahu dan melakukan selfie atau berswafoto.

Akibatnya perahu yang ditumpangi itu menjorok ke depan. Lalu, air mulai masuk sehingga kapal bersama 21 penumpang terbalik.

Baca Juga: Selfie Berujung Petaka, Dinahkodai Bocah 13 Tahun, Ini Sederet Fakta Terbaliknya Perahu Maut di Waduk Kedung Ombo Boyolali

Sementara itu, mengutip TribunSolo.com, hari Sabtu dalam pasaran tertentu Primbon Jawa ternyata menjadi 'alarm' bagi warga di sekitar Waduk Kedung Ombo.

Khususnya bagi warga yang bermukim sekitar waduk di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali.