Find Us On Social Media :

Siasat Licik KKB Papua Lawan TNI-Polri Dibongkar Anak Buah Lekagak Telenggen, Satgas Nemangkawi Akhirnya Pegang Barang Bukti Ini, Kolone Czi IGN Suristiawa: Untuk Pemeriksaan Lebih Lanjut

Lekagak Telenggen, pentolan KKB Papua

GridHot.ID - Siasat licik kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua terbongkar setelah tiga anak buah Lekagak Telenggen menyerahkan diri kepada Satgas Nemangkawi.

Tiga anak buah Lekagak Telenggen yang berinisial YAW (34), MM (17), dan OM (41) itu menyerahkan diri pada Sabtu (15/5/2021).

Mereka menyerakan diri saat Satgas Yonif 715/Mtl melakukan patroli keamanan di Kampung Tanah Merah.

Melansir Surya.co.id, anak buah Lekagak Telenggen itu lants mengungkapkan strategi kelompoknya untuk bertahan hidup dan menyusun kekuatan melawan aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi.

Baca Juga: Terlanjur Sok Jago Tantang Perang TNI POLRI di Tengah Hutan, KKB Papua Nyatanya Tak Segarang yang Dikira, Mantan Anak Buah Lekagak Telenggen Bongkar Kondisi Mereka

Ternyata, Lekagak Telenggen membagi mereka dalam tugas-tugas tertentu.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suristiawa menjelaskan, berdasarkan pengakuan dari ketiga anggota KKB itu, diketahui mereka memiliki tugas yang berbeda-beda.

YAW yang juga terlibat perang di Tembagapura tahun 2017-2019, bertugas sebagai pemantau aparat keamanan yang akan masuk ke Kampung Tigilobak.

Baca Juga: Lari Kocar-kacir Sambil Tenteng AK-47, KKB Papua Anak Buah Lekagak Telenggen Kabur Tinggalkan 2 Temannya yang Terkapar Tanpa Nyawa, Ini yang Berhasil Disita Satgas Nemangkawi