Find Us On Social Media :

Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara Salurkan Donasi Alat Kesehatan untuk Klinik Masjid Istiqlal

Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara Salurkan Donasi Alat Kesehatan untuk Klinik Masjid Istiqlal

GridHot.ID - Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat hingga memakan korban jiwa yang tak sedikit.

Bahkan pandemi Covid-19 ini sudah 1 tahun lamanya melanda Tanah Air.

Menaggapi hal itu, sebagai bentuk kepedulian, Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KILLCOVID-19) berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI dan Kompas Gramedia menyalurkan bantuan berupa donasi alat-alat kesehatan dalam acara Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara yang berlangsung Rabu siang, 19 Mei 2021 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, MA, Ph.D secara simbolis menerima donasi alat-alat tersebut. Selain alat kesehatan, disalurkan juga donasi berupa Al Quran Cordoba terbitan Penerbit Grasindo.

 Baca Juga: Satgas Covid-19 Bongkar Progres Vaksin Merah Putih, Belum Disuntikkan ke Relawan, Kini Sedang Diuji Coba ke Hewan Besar

Turut hadir menyerahkan donasi secara simbolis dalam acara ini Plt. Dirjen P2P Dr.dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Ketua Umum Komunitas KILLCOVID19 Adharta Ongkosaputra, dan Corporate Communications Director Kompas Gramedia Glory Oyong.

Donasi alat kesehatan ini ditujukan untuk menunjang Klinik Kesehatan yang ada di Masjid Istiqlal.

KH Nasaruddin mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan yang diserahkan.

Menurutnya, bantuan ini dapat mengembangkan klinik sederhana yang dimiliki Masjid Istiqlal menjadi sebuah klinik yang lebih besar.

 Baca Juga: Demi Vaksin Covid-19 Gratis untuk Rakyat Indonesia, Pemerintah Sudah Rogoh Kantong Rp 77 Triliun Agar Tanah Air Segera Kebal Corona

Imam Besar Masjid Istiqlal berharap, "(Klinik Kesehatan Masjid Istiqlal) bisa jadi pelayanan masyarakat tanpa membedakan identitasnya apa pun, yang penting warga negara Indonesia. Ini yang kita harapkan. Istiqlal juga sudah berpartisipasi membantu program-prigram pemerintah terutama Kementerian Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19."

Alat kesehatan yang didonasikan dalam acara Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara antara lain: masker medis sebanyak 10.000 helai, masker KN95 sebanyak 2.000 helai, APD lengkap sebanyak 100 helai, hand glove sebanyak 40 boks, timbangan badan dan pengukur tinggi badan, alat USG portabel, alat EKG portabel, lampu dokter, thermo gun, tensimeter, stetoskop, ranjang, infus stand, dan alat penunjang untuk klinik kesehatan lainnya.