Find Us On Social Media :

Tanpa Babibu, BCA Gerak Cepat Jadi Bank Pertama yang Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong untuk Seluruh Karyawannya, Gandeng Kimia Farma, Presiden Direktur: Tanggung Jawab Perusahaan!

Ilustrasi karyawan BCA

Gridhot.ID - Pemerintah memang sudah membuka program vaksinasi gotong royong.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, Pemerintah siap membuka program vaksinasi covid-19 gotong royong untuk para perusahaan yang ingin memberikan vaksin kepada karyawannya.

Program tersebut memang sudah direncanakan dilaksanakan usai lebaran tahun 2021 lalu.

Salah satu yang langsung melaksanakannya adalah BCA.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Buka 12.037 Formasi CPNS dan PPPK 2021, Lulusan SMA Bisa Ikut Daftar, Lowongan Guru Paling Banyak Dibutuhkan

Guna memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah di masa pandemi serta berkontribusi terhadap terciptanya kekebalan komunal (herd immunity), secara simbolis PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melaksanakan vaksinasi gotong royong kepada karyawan BCA.

Dikutip Gridhot dari Kontan, BCA akan memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan, terutama bagi yang berinteraksi langsung dengan dengan nasabah dan berada di unit kerja utama dalam memastikan operasional sistem dan pelayanan 24 jam bagi nasabah.

Selain melalui program vaksin gotong royong yang bekerja sama dengan PT Kimia Farma, sejumlah karyawan BCA telah mendapatkan dosis vaksin melalui program vaksinasi pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan, BI, OJK, dan pemerintah daerah setempat. BCA berkomitmen memberikan vaksin untuk keluarga karyawan sesuai proses yang ditentukan oleh pemerintah ke depan.

Hadir dalam pelaksanaan penerimaan tahap pertama vaksinasi Gotong Royong tersebut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Haryanto T. Budiman, Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo, Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn, dan GM Corporate Secretary PT Kimia Farma Tbk Ganti Winarno P. di Menara BCA, Jakarta, Senin (24/5).

Baca Juga: Sosok yang Ngaku Orang Terdekat Ini Sebut Larissa Chou Ceraikan Alvin Faiz Gara-gara Ekonomi, Disebut Cuma Andalkan Warisan Keluarga, Anak Ustaz Arifin Ilham: Komitmen Kami...

Jahja mengatakan, mendukung percepatan program vaksinasi bagi karyawan karena industri perbankan merupakan sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang selama ini berada di zona risiko dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. Vaksinasi tersebut juga menjadi bagian dari kontribusi BCA dalam mendukung program pemulihan ekonomi melalui kekebalan komunal di tengah masyarakat.

“Kami bersyukur menjadi bank pertama yang melaksanakan vaksinasi gotong royong untuk karyawan. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal, dan menjamin rasa aman dan nyaman bagi karyawan BCA dan keluarganya, serta segenap nasabah. Terima kasih kepada Ketua Umum KADIN Bapak Rosan Roeslani, Wakil Ketua Umum KADIN Ibu Shinta Kamdani, dan seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya vaksinasi ini,” ujar Jahja secara virtual pada Senin (24/5).