Find Us On Social Media :

Dilantik Presiden Jokowi Jadi Kepala BNPB, Inilah Sosok Letjen Ganip Warsito, Pati TNI AD Pengganti Doni Monardo Sangat Berpengalaman di Bidang Infanteri

Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/3/2021).

Gridhot.IDLetjen TNI Ganip Warsito resmi dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Mengutip Kompas.com, Ganip Warsito dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Ganip Warsito menggantikan Doni Monardo yang akan memasuki masa pensiun dari dinas TNI pada 1 Juni 2021.

Baca Juga: Intip Pesona Bripda Vani Simbolon, Polwan Cantik yang Mau Dijadikan Aspri dan Bodyguard Hotman Paris, Sosoknya Dikenal Pendiam Tapi Tegas

Pelantikan Ganip berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 79/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, yang ditetapkan di Jakarta pada 24 Mei 2021.

Setelah dilantik sebagai Kepala BNPB, Ganip juga akan memimpin Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala BNPB di Aula Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Ternyata Ada Intelijen Tempur Kopassus, Inilah 3 Pasukan Elit TNI yang Tembak Mati Komandan KKB Papua Lesmin Waker dan Ajudannya, Punya Kemampuan Tempur Mematikan

"Kemudian ada organisasi kedua (selain BNPB) yakni Satgas Penanganan Covid-19. Saya minta masing-masing kepala bidang (satgas) hadir ke depan dan nanti akan menyampaikan perkenalan dan program-programnya," ujar Lilik melalui siaran akun YouTube BNPB.