Find Us On Social Media :

Rencananya Gagal, Oknum Brimob Polda Sumbar Ini Kepergok Saat Mau Check In di Bandara, Kabur Saat Bertugas di Papua

Anggota Timsus Brimob Polda Papua dan sejumlah anggota Polres Tembagapura yang menembak ke arah kelompok kriminal bersenjata di Tembagapura, Minggu (29/10/2017).

GridHot.ID - Seorang oknum anggota Brigadir Mobil (Brimob) diduga kabur atau desersi dari tempat tugasnya.

Melansir Kompas TV, seorang polisi berinsial AY berpangkat brigadir dan tugas di kesatuan Brimob ternyata memilih kabur dari tugas gara-gara diperbantukan ke Papua.

Ia pun diamankan setelah desersi atau kabur dari tempat tugasnya yang berada di Base Camp Mile 39 obyek vital Freeport Papua.

 Baca Juga: Tobat dan Nyatakan Diri Kembali ke NKRI, Panglima Tinggi OPM Blak-blakan Bongkar Rahasia Organisasi Papua Merdeka, Thitus Murib: Selama Ini Kita Ditipu

Dilansir dari Kompas.com, oknum Brimob ini adalah personel Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) yang diperbantukan ke Papua.

Sejak Rabu (2/6/2021), dia dilaporkan meninggalkan Base Camp Mile 39.

"Benar, dia anggota Polda Sumbar yang diperbantukan ke Papua," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Sabtu (5/6/2021).

 Baca Juga: Perang Mencekam TNI Polri Hadapi KKB Papua yang Kuasai Bandara Terekam Kamera, 3 Jam Saling Tembakkan Senjata, Irjen Mathius D Fakhiri Tak Paksakan Diri Kejar Pelaku Karena Alasan Luar Biasa Ini

Upaya pencarian kemudian dilakukan.