Find Us On Social Media :

Bela Mati-matian Para Guru Honorer Agar Bisa Diangkat Langsung Jadi PNS Tanpa Tes CPNS 2021, Anggota Komisi VIII DPR RI: Kita Harus Menghargai Orang-orang yang Telah Mengabdi!

(Ilustrasi) Guru honorer yang gajinya hanya Rp 200 ribu per bulan

Gridhot.ID - CPNS 2021 ini sedang menjadi sorotan banyak orang.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, pasalnya posisi guru yang sudah diharap-harapkan banyak orang ternyata hanya tersedia untuk PPPK 2021.

Hal ini menunjukkan kalau guru tidak bisa mengikuti tes CPNS 2021 akibat tak ada formasi jabatan guru di tes tersebut.

Baca Juga: Ibunya Sampai Syok Berat, Mikhayla Buat Nia Ramadhani Sesak Napas Gara-gara Meliuk-liuk Genit Saat Belanja di Mall, Sang Artis: Gue Nggak Kuat!

Seorang anggota DPR pun membela para guru honorer agar langsung saja diangkat menjadi PNS tanpa melewati proses CPNS 2021.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni mengatakan negara harus menghargai pengabdian tenaga honorer yang sudah terbiasa memikul beban kerja di instansi pemerintahan.

Pasalnya, untuk menjadi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), harus dilalui dengan berbagai macam tes beserta tahapannya hingga ditetapkan sebagai CPNS.

Baca Juga: Modal Baju Loreng dengan Wajah yang Selalu Diblur, Anggota TNI AU Ini Viral Sampai Panen Pujian Berkat Aksinya yang Suka Berbagi Tanpa Pandang Bulu, Parasnya Masih Misterius Hingga Kini

"Kita harus menghargai orang-orang yang telah mengabdi sekian tahun. Kita harus menghargai jasa, apalagi guru-guru,” ujar Lisda saat mengikuti tim Kunjungan Spesifik (Kunspek) Komisi VIII DPR RI ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

“Bagaimana mereka bisa meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk bangsa ini dengan gaji alakadarnya," imbuhnya.

Lisda mendukung penuh bila pemerintah langsung saja mengangkat tenaga honorer yang sudah mengabdi sekian tahun tanpa harus tes dan melihat usianya.

Baca Juga: Rossa Rutin Transfer Ivan Gunawan yang Buatkan Bajunya, Wendy Cagur Singgung Sosok Tak Mau Bayar, Ayu Ting Ting: Langsung Kesinggung