Find Us On Social Media :

Kim Jong Un Harus Bersiap, Negaranya Kini Dibayangi Krisis Besar, FAO: Korea Utara Bisa Alami Paceklik Berat Bulan Depan

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un

GridHot.ID - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyiratkan negaranya berada dalam krisis besar.

Melansir Kompas.com, pernyataan itu jelas menjadi kabar mengejutkan di negara yang sampai saat ini mengeklaim tidak ada kasus virus corona.

Ketika corona mewabah pada Februari 2020, negara yang menganut ideologi Juche itu langsung menutup perbatasannya.

Baca Juga: Joe Biden Tak Mampu Pepet Kim Jong Un Sendirian, Amerika Serikat Ajak Korea Selatan dan Jepang untuk Tekan Korea Utara Habis-habisan

Keputusan itu, ditambah tekanan sanksi internasional, membuat ekonomi mereka anjlok dengan krisis pangan melanda.

Kim Jong Un sebelumnya sudah menyatakan, terdapat "masalah serius" di makanan dan meminta publik bersiap untuk situasi terburuk.

Hingga pada akhirnya, dilansir dari Kontan.co.id, krisis pangan di Korea Utara diprediksi akan memasuki fase terparah bulan depan, Organisasi Pangan dan Pertanian PBB, FAO, melaporkan pada hari Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Tak Mampu Dekati Korea Utara, Pemerintahan Joe Biden Dibuat Mati Kutu Setelah Kim Jong Un Uji Coba Rudal Nuklirnya, Adik Sang Diktator Lempar Ancaman ke Amerika Serikat

Dalam laporannya, FAO menyebut bahwa Korea Utara menghadapi kekurangan pangan sekitar 860.000 ton tahun ini. Mereka memperingatkan bahwa negara itu dapat mengalami masa sulit pada bulan depan.

Korea Utara selama bertahun-tahun berjuang menghadapi sanksi internasional atas senjata nuklir dan program rudal balistiknya.