Find Us On Social Media :

Seakan Tak Mau Kalah dari Pemiliknya yang Dijaga Paspampres Tiap Waktu, Sapi Kurban Presiden Jokowi Punya 6 Pengawal Khusus yang Berjaga 24 Jam Penuh, Ternyata Ini Alasannya

Sapi kurban Jokowi dijaga 24 jam penuh

Gridhot.ID - Jokowi memang sudah mempersiapkan beberapa sapi untuk dikurbankan di idul adha 2021 ini.

Dikutip Gridhot dari tayangan Youtube Indosiar, sempat heboh salah satu sapi yang dibeli Jokowi bernama Bolot berulang tahun sampai dirayakan penjaganya.

Kini Sapi jokowi yang lain juga punya fakta unik selama disimpan.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, Presiden Jokowi diketahui berkurban seekor sapi berbobot 1,2 ton di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya jelang Hari Raya Idul Adha 2021.

Baca Juga: Al dan Andin Ditimpa Masalah Rumah Tangga, Gara-gara Chaterine? Berikut Sinopsis Ikatan Cinta Senin 19 Juli 2021

Bukan main, sapi kurban tersebut bahkan sampai dijaga oleh 6 petugas secara bergilir selama 24 jam.

Sebelumnya, Presiden Jokowi diketahui membeli sapi jenis Limousin tersebut dari peternak asal Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, bernama Dandy Narindra Wibowo.

Melansir dari TribunJateng.com, sapi kurban dari Presiden Jokowi itu diketahui tiba di Surabaya, pada Minggu (18/7/2021).

Selain berbobot 1,2 ton, sapi tersebut juga memiliki lingkar dada 235 centimeter, panjang badan 194 centimeter, tinggi gumba 154 centimeter, dan lebar pinggul 71 centimeter.

Baca Juga: Tamara Bleszeynski Blak-blakan Rela Dipenjara, Janda Mike Lewis Berbagi Sembako Dibantu Anak dan Sahabat: Hanya Ini yang Ku Mampu

Rencananya sapi tersebut akan disembelih pada H+1 Hari Raya Idul Adha, yakni pada Rabu (21/7/2021).

Daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan ke rumah warga guna menghindari kerumunan selama PPKM Darurat.