Find Us On Social Media :

Potret Nakes RS Bungkus Jenazah Pasien Covid-19 dengan Plastik karena Kehabisan Kantong Jenazah Viral, Pemerintah Bandung Barat Tak Tinggal Diam, Ini Faktanya

Pasien Covid-19 di Bandung Barat terpaksa dibungkus dengan plastik biasa, ini klarifikasi pemerintah.

Gridhot.ID - Baru-baru ini kasus penanganan jenazah pasien covid-19 di Bandung Barat bikin heboh publik.

Pasalnya, Tim pemulasaran jenazah Covid-19 di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, terpaksa membungkus pasien yang meninggal dunia dengan plastik bening.

Dilansir dari TribunJabar.id, petugas mengaku sudah kewalahan menangani pasien Covid-19 yang terus berjatuhan belakangan ini.

Baca Juga: Kondisi Orangtuanya Sempat Drop Hingga Kesulitan cari Ruang ICU, Amanda Manopo Gelar Doa Bersama dengan 300 Anak Yatim

Dari banyaknya korban yang meninggal dunia, petugas mengalami kesulitan untuk mencari kantong jenazah yang kerap digunakannya saat pemulasaran pasien Covid-19 sebelum dimakamkan.

Hampir setiap hari, petugas pemulasaran jenazah Covid-19 selalu menerima laporan pasien terinfeksi virus Corona yang meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sekitar 2-3 pasien Covid-19 yang dikabarkan meninggal dunia dalam satu harinya di Lembang, Bandung Barat, membuat petugas pemulasaran jenazah kesulitan untuk mencari kantong jenazah.

Baca Juga: Curhat ke Sosok Ini, Aurel Hermanyah Mengaku Takut Atta Halilintar Selingkuh dengan Wanita Lain, Putri Anang: Ada yang Chatting...

Sementara itu melansir dari video unggahan Youtube KompasTV, Kamis (22/7/2021), nampak sebuah video yang menampilkan kondisi tersebut.

Terlihat tim pemakaman jenazah Covid-19 tengah membungkus pasien yang meninggal dunia dengan plastik biasa.