Find Us On Social Media :

Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dibuka, Berikut Link Streaming dan Stasiun Televisi yang Bakal Siarkan Langsung!

Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dibuka, Berikut Link Streaming dan Stasiun Televisi yang Bakal Siarkan Langsung!

GridHot.ID - Pergelaran Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka.

Pergelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang sempat tertunda satu tahun akibat pandemi Covid-19 akan secara resmi dibuka pada Jumat (23/7/2021).

Opening ceremony atau upacara pembukaan pun telah dipersiapkan untuk menjadi penanda awal berlangsungnya pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Dilansir Gridhot.ID dari Kompas.com, upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang mengusung tema "United by Emotion" itu bakal digelar di Olympic Stadium, Jepang, pada Jumat (23/7/2021) pukul 18.00 WIB.

 Baca Juga: Jabat Ketua Organisasi Olimpiade Indonesia, Media Inggris Sebut Raja Sapta Oktohari Ikut Belanja Saham Klub Liga Inggris Derby County, Pemilik Klub: Okto Tak Terlibat!

Tema 'United by Emotion' diambil dengan maksud agar seluruh negara di dunia dapat kembali bersatu untuk bergembira di tengah situasi sulit.

Tentunya karena pandemi Covid-19 belum hilang sepenuhnya, maka acara Olimpiade kali ini tidak bisa dihadiri oleh banyak penonton.

Nantinya hanya ada sekitar 10.000 tamu undangan untuk hadir di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Tamu-tamu tersebut terdiri dari diplomat, sponsor, dan anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

 Baca Juga: 6 Hari Jelang Upacara Pembukaan, Desa Tuan Rumah Olimpiade Tokyo Justru Dikabarkan Terpapar Covid-19, Bakal tetap Diselenggarakan?

Deretan acara inti di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 adalah sambutan dari perwakilan pemerintah Jepang, pengibaran bendera Olimpiade, sumpah perwakilan atlet, pelatih dan juri, parade kontingen, dan penyalaan api obor Olimpiade.

Melansir dari Kompas.com, Jumat (23/7/2021), nantinya parade negara peserta akan dimulai dengan Yunani dan diakhiri oleh negara tuan rumah, Jepang.