Gridhot.ID- Pandemi virus covid-19 yang masih menerjang Indonesia dan banyak negara lain di dunia, membuat orang banyak menghabiskan waktu di rumah.
Bahkan pemerintah Indonesia sendiri menginisiasi gerakan di rumah saja guna mencegah penyebaran virus corona.
Berdiam di rumah dalam jangka waktu yang lama, nyatanya bisa membuat siapa saja mengalami kesepian dan depresi.
Untuk itu, penting adanya hiburan yang memberi tontonan dan tuntunan di masa pandemi ini.
Salah satunya adalah video kampanye digital dari perusahaan perawatan kesehatan global Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia yang telah ditonton lebih dari 230.000 kali.
Daewoong Social Impactor adalah program duta mahasiswa yang memproduksi dan mempromosikan konten digital kesehatan yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia dengan tema ‘Pikiran Positif Awal Hidup Sehat’.
Dari kanal YouTube Daewoong Social Impactor, sejumlah komentar positif dari netizen bermunculan terhadap konten yang memanfaatkan elemen visual seperti gambar dan video dengan komposisi cerita yang mudah dipahami.
Konten menggunakan istilah sederhana yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mudah dipahami dan menyenangkan untuk ditonton oleh publik, meski tanpa pengetahuan tentang industri perawatan kesehatan sekali pun.
Kolaborasi dengan influencer ternama juga dilakukan untuk memperbaiki persepsi informasi kesehatan yang salah dan menginformasikan metode pencegahan yang tepat.