Find Us On Social Media :

Hot News! Jadi Kandidat Terkuat Presiden Baru Afghanistan, Ini Dia Profil Mullah Baradar, Tokoh Kunci Taliban yang Ditakuti Pemerintahan Obama

Pasukan khusus Taliban Red Group atau Red Unit yang jadi kekuatan utama Taliban.

Gridhot.ID - Taliban memang sudah mulai memunculkan kekuatannya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Taliban diketahui sebelumnya berhasil menduduki ibu kota Afghanistan, Kabul hanya dalam tempo 10 hari saja.

Afghanistan kini dilanda kerumitan di mana warganya ketakutan akan kepemimpinan Taliban ke depannya.

Dikutip Gridhot dari Intisari, dalam situasi ini, Mullah Abdul Ghani Baradar, disebut-sebut bakal diusung Taliban sebagai “presiden” Afghanistan yang akan datang.

Baca Juga: Gigit Jari, Lebih dari 50.000 Pekerja Gagal Dapat Bantuan Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Pihak BPJS Ketenagakerjaan Ungkap Penyebabnya

Baradar lebih dikenal sebagai kepala politik dan wajah paling populer dari kelompok ekstremis bersenjata itu.

Sebagai pemimpin urusan politik kelompok pemberontak itu, Baradar sebelumnya menjadi perwakilan bagian dari tim perundingan di Doha dengan pemerintah Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan informasi interpol, Baradar diketahui lahir di desa Weetmak di distrik Dehrawood, provinsi Uruzgan Afghanistan, pada 1968.

Ia juga dikenal sebagai bagian dari cabang Popalzai dari suku Durrani, sama seperti mantan presiden Afghanistan Hamid Karzai.

Baca Juga: Hot News! Sudah Datangi Rumah Puput Nastiti Devi Sebelum Berangkat ke Amerika Serikat, Nathania Purnama Anak Gadis Ahok Lakukan Hal Ini ke Ibu Tirinya