Find Us On Social Media :

Malaysia Ingin Korek Resep Rahasia Indonesia yang Bisa Turunkan Kasus Covid-19 Secara Kilat, Lockdown Berkali-kali Bukan Jawaban

Ilustrasi kondisi Jakarta

Gridhot.ID - Indonesia kini memang sedang mengadapi gelombang yang tenang dalam momen wabah covid-19 ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, banyak wilayah bahkan sudah mengalami penurunan kasus yang signifikan hingga rumah sakit bisa lega dan fokus untuk menangani program vaksinasi covid-19.

Hal ini ternyata membuat Malaysia iri bukan main.

Baca Juga: Pertemuan Haru Nino dan Reyna, Andin Menangis Melihatnya, Berikut Sinopsis Ikatan Cinta 6 September 2021

Dikutip Gridhot dar Surya, anggota parlemen Malaysia Lim Kit Siang meminta Menteri Kesehatan Malaysia untuk belajar mencari tahu apa rahasia Indonesia bisa menurunkan angka penularan Covid-19 lebih cepat.

Lim Kit Siang menilai Indonesia lebih berhasil mengurangi tingkat infeksi Covid-19 dibanding Malaysia. Padahal populasi di Indonesia lebih besar ketimbang Malaysia.

Dia pun mengulangi peringatan sebelumnya kepada Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin bahwa vaksinasi saja tidak akan membantu menyelesaikan masalah Covid-19 Malaysia.

“Bisakah menteri kesehatan yang baru, Khairy Jamaluddin, menjelaskan mengapa selama 16 hari berturut-turut, Indonesia mengurangi kasus baru Covid-19 hariannya menjadi kurang dari Malaysia bahkan kurang dari setengahnya seperti kemarin 8.955 kasus, sementara Malaysia 20.988 kasus?” kata Lim melansir Malay Mail pada Jumat (3/8/2021).

Saat ini menurut Lim, Malaysia adalah salah satu negara dengan kinerja terburuk di dunia dalam hal respons Covid-19 tahun ini.

Baca Juga: Aldebaran Lihat Sosok Misterius di Halaman Rumahnya, Pelaku Teror? Berikut Sinopsis Ikatan Cinta 6 September 2021