Find Us On Social Media :

Jadi Komandan Upacara di Hadapan Presiden Jokowi, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga Bukanlah Sosok Sembarangan, Putra Asli Papua dengan Riwayat Karir Cemerlang di TNI

Brigjen TNI Yusuf Ragainaga

Gridhot.ID - Pasukan Komponen Cadangan baru saja diresmikan Presiden Jokowi.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, ribuan pasukan komponen cadangan ini nantinya tetap bertindak sesuai profesi sehari-hari namun harus siap dipanggil saat negara membutuhkan.

"Komponen cadangan dikerahkan bila negara dalam keadaan darurat militer atau keadaan perang," pungkas Jokowi.

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara Pengukuhan Komponen Cadangan (Komcad) TA 2021 digelar di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), di Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/10/2021).

Dikutip Gridhot dari Serambinews, sosok Brigjen TNI Yusuf Ragainaga bertindak sebagai komandan upacara pengukuhan komponen cadangan mencuri perhatian.

Baca Juga: Sadar Diri Tanpa Tukul Arwana Pernikahannya Tak Akan Terjadi, Rizky Billar Ingin Sang Komedian Segera Sehat dan Bisa Laksanakan Hal Ini untuk Anaknya

Brigjen TNI Yusuf yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Dandim sumenep dan Kasrem 173/ Praja vira baja merupakan putera asli Papua kelahiran Serui, perwira tinggi TNI AD lulusan Akademi Militer Tahun 1990.

Saat ini Brigjen TNI Yusuf menjabat sebagai Kapok Sahli Pangdam XVIII/Kasuari.

Upacara pengukuhan Komcad akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Profil dan biodata Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, putra asli dari Papua

Sehari-hari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga akan menjabat sebagai Kapoksahli Pangdam XVIII/ Kasuari.⁣ ⁣

Kapoksahli Pangdam XVIII/ Kasuari merupakan satuan pembentukan baru, tugas-tugas dari Kapoksahli diantaranya adalah membantu tugas dari Panglima Komando Daerah Militer di masing-masing Kodam, agar tugas-tugas Panglima dapat berjalan efisien, tepat sasaran, dan memberikan kontribusi untuk TNI AD.

Baca Juga: 'Dia Udah Jago Banget', Sikap Manjanya Terekam Kamera, Arya Saloka Kepergok Tebar Pesona ke Artis Cantik Ini hingga Buat Meleleh