Find Us On Social Media :

Tinggal Selangkah Indonesia Dapatkan Alutsista Canggih, Kerjasama dan Nego Prabowo Subianto untuk Jet Tempur Canggih Buatan Korsel Terancam Gagal, Ini Alasannya

KF-21 Boramae, proyek pengembangan jet tempur Indonesia-Korea Selatan yang terancam batal.

Gridhot.ID - Belakangan ini Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto sedang gencar-gencarnya memperbaiki alutsista TNI.

Salah satu caranya adalah melakukan pembuatan alutsista dengan menggandeng negara luar.

Namun, baru-baru ini justru dikabarkan pihak oposisi di Korea Selatan tengah mengkritik habis-habisan pemerintah negaranya terkait kerja sama Indonesia-Korea Selatan, Korea KF-21.

Baca Juga: Bank Soal CPNS 2021, Berikut Kumpulan Contoh Soal TWK SKD tentang Pengamalan Pancasila dan Nasionalisme

Mereka sampai menyebut negaranya telah melakukan negosiasi pasif dengan pemerintah Indonesia terkait program jet tempur tersebut.

Kekhawatiran yang paling membuat mereka resah adalah kemungkinan terjadinya hambatan bahkan keterlambatan dalam proses pembayarannya.

Bahkan, mereka sampai menyebut negaranya harus menggunakan akal sehat terkait masalah ini.

DIlansir dari Intosari-Online, proyek jet tempur KF-21 sendiri digadang-gadang sebagai proyek pengembangan senjata terbesar dalam sejarah militer Indonesia dan Korea Selatan.

Baca Juga: Ngerasa Dirugikan Soal Kemiripan Nama oleh Pihak Ikatan Cinta, Cynthia Ramlan Beri Klarifikasi dan Teguran: Sangat Merepotkan