Find Us On Social Media :

Kemana-mana Dikawal 9 Ajudan, Inilah Sosok Herlin Kenza yang Jadi Tersangka Kasus Kerumunan di Pasar, Selebgram Aceh Ini Bakal Segera Disidang

Selebgram Aceh, Herlin Kenza yang jadi tersangka kasus kerumunan

Gridhot.ID - Selebgram Aceh, Herlin Kenza akan segera menjalani persidangan terkait kasus kerumunan.

Sebelumnya, Herlin Kenza yang diduga sebabkan kerumunan di Pasar Inpres Lhokseumawe dijadikan tersangka atas kasus dugaan tindak pidana tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan, Jumat (23/7/2021).

"Penetapan itu dilakukan setelah penyidik memeriksa tersangka dan delapan saksi, termasuk satu saksi ahli terkait kerumunan yang terjadi di Pasar Inpres, Lhokseumawe," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto dalam keterangan tertulis kepada Serambinews.com.

Baca Juga: Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka Atas Kasus Kerumunan, Selebgram Herlin Kenza Tulis Curhatan Panjang di Instagram, Apa Isinya?

Kapolres Lhokseumawe menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan, kerumunan di salah satu toko di Pasar Inpres sudah melanggar Kekarantinaan Kesehatan dengan mengabaikan protokol kesehatan.

Hal itu sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 93 UU Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Jo pasal 55 KUHP.

"Sudah ditetapkan tersangkanya. Itu berdasarkan pemeriksaan baik terduga maupun saksi-saksi, termasuk satu ahli hukum pidana," jelas AKBP Eko.

Penyidik telah menyerahkan 2 tersangka kasus kerumuman itu ke Kejaksaan Negeri atau Kejari Lhokseumawe.

Baca Juga: Namanya Turut Tersangkut Kasus Pelanggaran Prokes oleh Herlin Kenza, 2 Anggota Aparat Ini Terancam Diberhentikan Usai Kawal Sang Selebgram