Find Us On Social Media :

Jadi 1 dari 9 Polwan di Dunia yang Terima Penghargaan IAWP, AKBP Rita Wulandari Ngaku Sering Libatkan Polisi Laki-laki: Mereka Punya Ibu, Istri, Anak, Saudara Perempuan

AKBP Rita Wulandari, Polwan Indonesia yang berprestasi

Gridhot.ID- Konferensi Polisi Wanita atau The 58th International Association of Women Police (IAWP) Conference 2021 digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 6 hingga 11 November 2021.

Diketahui, perhelatan Konferensi IAWP ke-58 kali ini mengusung tema 'Woman at the Center Stage of Policing'.

Indonesia dipilih sebagai tuan rumah saat pelaksanaan IAWP di Ekuador pada 2019 lalu.

Baca Juga: Masih Ingat Kasus Hoaks Babi Ngepet Depok, Tersangka yang Sempat Dianggap Tokoh Agama Kini Diadili, Segini Hukuman Penjara yang Bakal Dia Dapat

Prestasi hebat diterima Polwan Indonesia, AKBP Rita Wulandari.

AKBP Rita Wulandari menjadi satu-satunya polwan di Bareskrim Kepolisian Republik Indonesia yang meraih penghargaan dari Internasional Association of Women Police.

Rita menerima penghargaan tersebut di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Sambangi Rumah Rp 17 Miliar, Ayu Ting Ting Melongo Lihat Koleksi Barang Mewah Ini di Hunian Iis Dahlia: Si Kumis Bener-bener Hartanya!

Melansir Kompas.com, Rita menjadi satu dari sembilan polisi dari negara lain yang tebaik di bidang penanganan kejahatan terhadap perempuan dalam kategori Prevention and Detection of Violence Against Women Award 2020 (Penghargaan Pencegahan dan Deteksi Kekerasan terhadap Perempuan 2020).

Rita dianggap sebagai polwan yang sangat peduli dan konsisten dalam menangani kasus perempuan dan anak.

"Rita mendapatkan award ini karena dinilai dari konsistensi dan kecintaannya selama 17 tahun menangani kasus perempuan dan anak yang berhadapan dengan hukum, baik melalui siber maupun kejahatan konvensional," ungkap Presiden IAWP, Deborah Friedl, melalui virtual, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Temukan Celah, Bio Farma Sebut Harga Tes PCR Bisa Turun Lagi, Segini Tarif yang Seharusnya