Find Us On Social Media :

Timor Leste Bak Ketiban Durian Runtuh, Hampir Putus Asa Saat Ladang Minyaknya Disebut Mulai Kering Kerontang, Tiba-tiba Temukan Pabrik Uang Istimewa Ini di Tanahnya

Bendera Timor Leste

Gridhot.ID - Timor Leste memang sudah lepas lama dari Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Timor Leste resmi berdiri sebagai sebuah negara usai lepas dari Indonesia di tahun 2002.

Kini Timor Leste sedang berjuang membangun negaranya.

Ladang minyak dan gas menjadi sumber ekonomi terbesar bagi Timor Leste.

Namun dikutip Gridhot dari Intisari, ada informasi bahwa ladang minyak dan gas di Timor Leste mulai mengering.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Bank BNI untuk Lulusan S1 dan S2, Berikut Syarat dan Link Pendaftarannya

Dan itu membuat khawatir satu negara.

Akan tetapi kini sepertinya pemerintah Timor Leste bisa bernapas lega.

Dilansir dari energyvoice.com pada Sabtu (6/11/2021), Timor Leste bisa mengantongi lebih dari 600 juta Dollas AS jika sumur eksplorasi Buffalo-10, yang akan dibor akhir Oktober, berhasil.

Operator, Carnarvon Petroleum Australia, serta mitra Inggris, Advance Energy, mengatakan kemarin bahwa mereka telah mengamankan rig pengeboran jack-up untuk penyelidikan di ladang bersejarah Buffalo di lepas pantai Timor Leste.

Carnarvon and Advance mengatakan mereka telah memilih rig pengeboran jack-up untuk sumur eksplorasi Buffalo-10 dan kontak formal sekarang sedang diselesaikan.

Hingga kini, semua baik-baik saja.

Baca Juga: Mati-matian Cari Duit Hingga Jadi Sultan, Sosok Miliader Arab Ini Justru Pilih, Bagi-bagikan Hartanya Rp 99 Triliun untuk Masyarakat, Ternyata Ini Alasannya