Find Us On Social Media :

Buat Kereta Telat 1 Menit Hingga Akhirnya Gajinya Dipotong Rp 7000, Masinis Ini Ngamuk Tuntut Perusahaan dan Minta Ganti Rugi Rp 275 Juta

ilustrasi kereta api

Gridhot.ID - Jepang memang terkenal atas kedisiplinannya.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, pernah viral terkait operator kereta api yang meminta maaf karena memberangkatkan keretanya hanya 20 detik lebih awal.

Kini kasus terkait kedisiplinan kembali viral dari Jepang.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, seorang masinis kereta api di Jepang menggugat perusahaan tempatnya bekerja, karena memotong gajinya 56 yen (Rp 7.000) akibat kesalahannya membuat penundaan satu menit.

Baca Juga: Pantas Bisa Pikat Putra SBY, Annisa Pohan Ternyata Bukan datang dari Keluarga Sembarangan, Mertua AHY Punya Jabatan Penting Ini di Pemerintahan Indonesia

Harian Yomiuri Shimbun pada Kamis (11/11/2021) mewartakan, masinis menggugat perusahaan West Japan Railway (JR West) awal tahun ini terkait kesalahan pekerjaannya pada Juni 2020 Dia menuntut ganti rugi 2,2 juta yen (Rp 275,65 juta) atas penderitaan mental yang disebabkan oleh hukuman itu.

Kesalahan bermula saat masinis tersebut dijadwalkan memindahkan kereta kosong ke depo di stasiun Okayama di Jepang barat, tetapi menuju ke peron yang salah.

Kesalahan itu membuat pergantian masinis tertunda, dan berarti jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta molor satu menit lebih lambat dari jadwal.

JR West berpendapat, mereka layak memotong gaji pengemudi karena tidak ada tenaga kerja yang beroperasi saat kesalahan terjadi.

Baca Juga: Crazy Rich Malang Bongkar Tubagus Jody yang Ternyata Baru Bisa Nyetir, Padahal Bibi Ardiansyah Hobi Bawa Mobil Sendiri, Juragan 99 Heran Suami Vanessa Angel Serahkan Perjalan Jauh ke Tersangka