Find Us On Social Media :

KKB Papua Gencar Sebar Tipu Daya Usai 3 Jam Berondongi Tembakan ke Satgas Nemangkawi, Begini Kondisi di Intan Jaya Usai Kebrutalan TPNPB

KKB Papua serang Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat

GridHot.ID - Situasi di Papua tampaknya makin memanas.

Melansir Tribunnews.com, TNI membenarkan terjadinya kontak senjata antara personel TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua pada Kamis (18/11/2021) kemarin.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan tak ada korban jiwa dari pihak Satgas TNI-Polri dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Nyalakan Tanda Bahaya, KKB Papua Pimpinan Undius Kogoya Sudah Bakar Daun Pertanda Segera Perang, Warga Non-Papua Harus Waspada

"Dalam kontak tembak, tidak ada korban jiwa dari pihak Satgas TNI-Polri," kata Reza saat dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).

Dia membantah klaim pihak Tentara Pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) yang menyebut bahwa mereka menembak mati sejumlah aparat militer dalam kontak senjata yang terjadi.

Menurutnya, kontak senjata terjadi hampir sepanjang tiga jam sejak pukul 08.30 hingga 10.50 WIT.

Baca Juga: Peluru Aparat Jadi Malaikat Maut, 1 Anggota KKB Papua Tewas Usai Markasnya Digrebek Tim Terbaik TNI-Polri, Ini Barang-barang yang Ditemukan Saat Pembersihan

"Saat ini Satgas TNI-Polri masih melaksanakan siaga untuk memonitor perkembangan situasi," ucapnya.

Dilansir dari Surya.co.id, setelah KKB Papua membuat aksi teror dengan memberondongkan tembakan, situasi Intan Jaya saat ini masih dijaga ketat Satgas Nemangkawi. TNI-Polri masih bersiaga melakukan pengamanan.