Find Us On Social Media :

Nekat Lepas dari Indonesia hingga Sesumbar Punyai Ladang Minyak Melimpah, Timor Leste Kepergok Selundupkan BBM dari Tanah Air, Ini Barang Bukti yang Berhasil Disita TNI

Padahal punya minyak mentah, tetapi Timor Leste terancam bangkut.

GridHot.ID - Timor Leste kini menjadi negara miskin dengan tingkat pengangguran yang cukup tinggi.

Bahkan, Timor Leste yang diakui PBB sebagai negara merdeka pada 20 Mei 2002 itu terjebak di dalam jurang kemiskinan yang sangat dalam.

Padahal, melansir Tribun-timur.com, dulu Timor Leste dikenal sebagai negara kaya dengan cadangan minyak full, namun belakangan tetap jatuh miskin.

Baca Juga: Ladang Uangnya Sudah Dikeruk Habis, Timor Leste Harus Rela Pegang Gelar Baru Sebagai Salah Satu Negara Paling Bahaya di Dunia dalam Masalah Ini, Banyak Nyawa Sudah Melayang

Setelah 21 tahun lepas dari Indonesia, nyatanya Timor Leste justru semakin miskin meskipun memiliki minyak dan gas yang melimpah.

Dilansir dari Sosok.id, beberapa waktu lalu, TNI kembali menjadi perbincangan saat mampu menggagalkan penyelundupan yang cukup jadi sorotan.

Tak main-main penyelundupan itu merupakan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) dari Indonesia ke negara tetangga.

Baca Juga: Baru Mulai Bangkit dari Keterpurukan Selama 2 Dekade, Timor Leste Sudah Kembali Dapat Ancaman Buruk yang Mengintai Ibu Kota Dili, Berikut Prediksi Situasinya

Tujuan penyelundupan tak lain adalah Timor Leste, padahal diketahui bahwa negara yang baru merdeka tahun 2002 tersebut mengaku berlimpah mengenai tambang minyaknya.