Find Us On Social Media :

Tanah Airnya Resmi Lepas dari Inggris, Rihanna Diangkat Jadi Pahlawan Nasional Barbados, Berikut Jasa-jasanya

Rihanna berpidato, setelah secara resmi dinobatkan sebagai pahlawan kesebelas di Republik Barbados.

Gridhot.ID - Baru-baru ini, penyanyi internasional Rihanna dianugerahi gelar pahlawan nasional.

Dilansir dari Grid.ID, penghargaan tersebut diberikan usai negara asalnya yakni Barbados mendeklarasikan kemerdekaan dari Britania Raya.

Diketahui Barbados telah resmi menjadi negara republik dan mencopot Ratu Elizabeth II dari Inggris sebagai kepala negara pada Selasa (30/11/2021).

Perdana Menteri Barbados, Mia Mottley mengumumkan bahwa Rihanna dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional negara itu.

Baca Juga: Mohon Keikhlasan Doa, Putra Larissa Chou Jatuh Sakit Idap Penyakit Ini, Mantan Istri Alvin Faiz Beberkan Kondisi Yusuf yang Harus Minum Obat 4 Kali Sehari

"Atas nama bangsa yang bersyukur, bahkan orang-orang lebih bangga, oleh karena itu kami mempersembahkan kepada Anda (Rihanna) Pahlawan Nasional Barbados yang dipilih, Duta Besar Robyn Rihanna Fenty."

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya-karya Anda, dengan tindakan Anda dan dengan pujian ke mana pun Anda pergi," kata Mottley, dikutip dari VOI.

Menurut pernyataan dari Kantor Informasi Pemerintah Barbados, posisi tersebut memberi Rihanna tanggung jawab khusus untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi untuk pulau itu.

Baca Juga: Tsunami 8 Meter Disebut Ancam Banten Saat Libur Natal dan Tahun Baru, BMKG Sebut Skenario Terburuk Sampai Adanya Bencana Alam Lain yang Bisa Menyerang di Waktu yang Serupa