Find Us On Social Media :

Cium Bendera Merah Putih, 27 Anggota KKB Papua Menyerahkan Diri, Nyatakan Ikrar Setia pada NKRI Usai Markas Komandonya Diobrak-abrik TNI Polri

Puluhan anggota KKB Papua mengikrarkan kembali ke pangkuan NKRI di Mapolres Yapen

Gridhot.ID - Puluhan anggota KKB di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua menyerahkan diri.

Diberitakan Wartakotalive.com, mereka berikrar menyatakan kembali ke pangkuan NKRI, Sabtu (18/12/2021).

Didampingi oleh Kepala Suku Rawai dan 4 Kepala Kampung yang berada di sekitar pegunungan Moman Ambaidiru, anggota KKB menyerahkan diri ke Polres Kepulauan Yapen.

Baca Juga: Diburu TNI AD, Anggota Yonif 756/MWS Prada Yotam Kabur dari Kesatuan Bawa Senpi SS2v1, Ternyata Pernah Unggah Lambang Papua Merdeka di Media Sosial

Penyerahan diri 27 anggota KKB ini diterima langsung oleh Kapolres Yapen Dandim 1709 Yawa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Yapen.

Kembalinya anggota KKB ke NKRI ditandai dengan pengucapan ikrar dan janji setia kembali ke NKRI serta mencium bendera merah putih.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi menyambut baik itikat dari para anggota KKB untuk kembali berikrar setia kepada NKRI.

Ferdyan menambahkan, penyerahan diri tersebut merupakan bentuk pendekatan Satgas secara preemtif dan preventif melalui beberapa aktivitas seperti bakti sosial, binmas noken, piajar, penyaluran bibit pertanian, perikanan dan peternakan.

Baca Juga: Markas Komandonya Diobrak-abrik TNI Polri, KKB Papua Lari ke Hutan Saat Baku Tembak, 1 Anggota Berhasil Ditangkap Aparat, Ini Identitasnya