Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan S1, Dinas Komunikasi Informatika Buka Kesempatan Emas untuk Posisi Ini, Intip Syarat dan Cara Mendaftarnya

Kominfo

Gridhot.ID - Penghujung akhir tahun 2021 ini banyak perusahaan dan instansi yang membuka lowongan kerja.

Dikutip Gridhot dari lama bursa kerja Depnaker, salah satunya adalah Dinas Komunikasi Informatika.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) adalah Dinas yang mempunyai tugas melaksanakan kewenangan daerah di bidang pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Anggun C Sasmi Tiba-tiba Bagikan Kabar Duka, Memori Indahnya Bersama Sang Legenda Dunia Musik Ini Kini Jadi Kenangan

Dinkominfo juga melaksanakan tugas pembantuan yang diberikan oleh Pemerintah dan atau Pemerintah Provinsi dimana dalam setiap kegiatannya selalu berhubungan dengan Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi, Pengembangan dan Pemeliharaan Jaringan Komputer Antar Bidang, Pengelolaan Produksi Informasi dan Publikasi, Pengelolaan dan Pengembangan Komunikasi Publik, yang mana pada setiap kegiatan-kegiatan tersebut terbagi menjadi 3 bidang serta 1 Sekretariat.

Sebagai Lembaga pemerintahan yang mempunyai tanggung jawab besar dan bergerak di dalam lingkungan Pemerintah tingkat kota / kabupaten, maka DINKOMINFO mempunyai tugas pokok dan fungsi yang besar dalam membangun Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kini Dinas Komunikasidan Informatika membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Content Writer.

Baca Juga: Gonta-ganti Nama Cucunya Sendiri, Doddy Sudrajat Bungkam Saat Disuruh Jelaskan Mengapa Gala Sky Memakai Binti di Daftar Gugatan, Pihak Pengadilan Sampai Angkat Tangan

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk melamar posisi tersebut:

- Memiliki latar belakang pendidikan minimal S1/S2 dari jurusan Sastra, Jurnalistik, Komunikasi, Hubungan Internasional dan disiplin ilmu lainnya yang relevan atau pengalaman kerja yang setara- Memiliki pengalaman profesional minimal 1 tahun sebagai content writer, copywriter, UX writer, jurnalis atau pengalaman lain yang relevan- Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam penggunaan software desain seperti Adobe, Corel Draw, dll- Memiliki pengetahuan dalam penggunaan dan penerapan kaidah bahasa dan tipografi dalam Bahasa Indonesia maupun Inggris- Memiliki kemampuan dalam melakukan pembuatan narasi deck atau paparan- Memiliki kemampuan interpersonal dan komunikasi yang sangat baik dalam melakukan koordinasi baik dengan internal tim maupun pemangku kepentingan lain- Memiliki atensi yang tinggi terhadap detil dan tampilan suatu konten- Kreatif dan proaktif, memiliki kemampuan bekerja dalam tim- Kemampuan yang kuat untuk bekerja secara efisien dan efektif, multitasking, dan untuk menangani perubahan/revisi dalam waktu cepat- Terbiasa bekerja dalam tekanan dan mengerjakan proyek dalam tenggat waktu yang telah ditentukan.

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi syarat yang disebutkan bisa segera mengikuti tata cara pendaftaran berikut:

Tuliskan kode posisi pada CV Anda untuk mempermudah panitia dalam mengidentifikasi CV saat proses seleksi. Kode posisi dapat Anda letakkan pada pojok kanan atas CV. Format penulisan kode adalah sebagai berikut :

Kode Posisi – Namacontoh: DA_DAT – ANI

Baca Juga: Perubahan Wajah Tina Toon Disebut-sebut Makin Mirip Diri Barbie Kumalasari, Eks Galih Ginanjar Beri Reaksi: Gue Terlalu Keren

Kemudian menyiapkan berkas lamaran kerja yang siap diunggah secara online berisi:

- Surat Lamaran yang ditujukan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat- Curriculum Vitae (CV) dan portofolio- Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Domisili- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)- Ijazah dan Transkrip Nilai- Surat Keterangan Pengalaman Kerja (Referensi Pemberi Kerja/Tugas, khusus bagi yang berpengalaman)- Surat Keterangan Gaji (tempat bekerja sebelumnya, bagi yang memiliki pengalaman kerja)- Sertifikat atau Surat Keterangan Keahlian pendukung lainnya.

Baca Juga: Pertanda Akan Terjadi Sesuatu, Inilah Makna Kedutan di Pergelangan Tangan Kiri Menurut Primbon Jawa

Para pelamar bisa melakukan pendaftaran melalui online dengan mengklik link berikut

>>>>DAFTAR KERJA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA<<<<

Pendaftaran diterima paling lambat pada Rabu, 22 Desember 2021.

Selamat mencoba.

(*)