Find Us On Social Media :

Hartanya Digarong Habis-habisan Sampai Terancam Disita Bank, Irwansyah Pilih Cabut Laporan Pidana Hafiz Fatur, Ada Apa?

Irwansyah dan Hafiz Fatur

Gridhot.ID - Hafiz Fatur, adik Irwansyah kini memang sedang mendapat sorotan tajam.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Hafiz Fatur diketahui menjadi buronan usai melakukan tindak pidana korupsi dan penggelapan harta milik Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Irwansyah memang sudah melaporkan adiknya sejak akhir tahun 2021 lalu.

Namun kini di awal tahun 2022, Irwansyah memutuskan untuk mencabut laporan pidananya.

Dikutip Gridhot dari Wartakota, Aktor Irwansyah melalui pengacaranya, Zakir Rasyidin, mengatakan akan mencabut laporannya setelah berkonsultasi dengan pihak kepolisian.

Diketahui, Irwansyah pada November 2021 melaporkan sang adik, Hafiz Fatur, ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Diduga Hafiz telah memalsukan dokumen hingga menyebabkan Irwansyah dan istri, Zaskia Sungkar, mengalami kerugian sebesar Rp 5 miliar.

"Hari ini, kami hanya mengirimkan surat membawa surat berkaitan dengan menyampaikan bahwa klien kami fokus ke perkara perdata. Jadi terkait pidananya, kami akan mencabut laporannya," kata Zakir di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022).

Oleh karena itu, pihak Irwansyah akan mengambil jalur perdata untuk kasus ini.

Baca Juga: Siap-siap Diringankan untuk Persyaratan Apapun, Kemendagri Bakal Uji Coba e-KTP Digital, Tinggal Save di HP dan Tak Perlu Cetak Lagi

Zakir menjelaskan bahwa Irwansyah mengalami banyak kerugian, dengan begitu dia lebih memilih jalur perdata supaya hartanya balik kembali ketimbang pidana.

"Karena sudah jelas dengan disitanya rumah tersebut menimbulkan kerugian. Kalau perkara pidana kita tidak bisa meminta kerugian itu dan kerugian itu hanya dikenai dalam hukum perdata," ujar Zakir.