Find Us On Social Media :

Beristrikan Paulina Anak Perempuan Luhut Binsar Pandjaitan, Ini Sosok Maruli Simanjuntak, Pangkostrad Baru yang Ditunjuk Panglima TNI

Maruli Simanjuntak dan Paulina Uli Pandjaitan (memegang buket bunga)

GridHot.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Melansir Kompas.com, penunjukan perwira tinggi yang juga menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Andika pada Jumat (21/1/2022) malam.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

"Pangkostrad (dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak)," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (22/1/2022) pagi.

Ditunjuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa jadi Pangkostrad, berapa harta kekayaan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak?

Dilansir dari tribunnews.com, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Maruli tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp51,65 miliar.

LHKPN itu disetorkannya saat menantu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan itu menjabat Pangdam IX/Udayana, 29 Maret 2021 untuk pelaporan periodik tahun 2020.

Dalam LHKPN itu, Maruli tercatat memiliki sembilan tanah dan bangunan dengan nilai total Rp16,7 miliar.

Tanah dan bangunan itu tersebar di Bandung, Jakarta Selatan, Bogor, serta Bali, tepatnya di Badung dan Buleleng.

Baca Juga: Niat Pantau Vaksinasi Covid-19, KSAL Yudo Margono Tak Kuasa Bernostalgia Saat Lihat Kondisi SD-nya Sekarang, Kondisi Pilu Ini Harus Dialami Para Murid di Zamannya

Untuk alat transportasi, Maruli tercatat tak memiliki mobil.

Dia hanya memiliki tiga buah sepeda motor dengan nilai total Rp152,95 juta.