Find Us On Social Media :

Catat, Ini Dia 6 Jurusan Kuliah yang Punya Peluang Kerja Melimpah, Lulus Langsung Dicari Perusahaan

Ilustrasi kuliah

Gridhot.ID - Kuliah memang jadi salah satu pendidikan yang digunakan untuk jenjang karir ke depannya.

Namun banyak juga yang terlalu mengedepankan gengsi sehingga mengambil kuliah tidak sesuai dengan minat dan apa yang dikejar untuk jenjang karir ke depannya nanti.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pada tahun 2021 lalu Iwan Fals bahkan sampai mengkritik para pemuda yang menganggur gara-gara terlalu gengsi terkait pekerjaan dan jurusan kuliahnya.

Memang saat memilih jurusan kuliah, Anda perlu cermat dan teliti. Ada beberapa jurusan yang menjanjikan ada juga yang cenderung sulit mendapat pekerjaan di masa depan.

Dengan berkembangnya jaman, beberapa jurusan kuliah mulai sulit mendapat pekerjaan.

Namun demikian, ada jurusan yang justru memiliki prospek kerja sesuai dengan apa yang sedang tren di masa depan.

Anda perlu melihat prospek kerja jurusan kuliah Anda ke depan. Apakah jurusan Anda akan banyak dibutuhkan di masa depan atau tidak.

Dikutip Gridhot dari Kontan, meskipun jurusan penting, tapi tetap tidak 100% karier seseorang ditentukan oleh jurusan kuliah.

Selain memilih jurusan, soft skill juga menentukan seseorang mudah saat mencari pekerjaan.

Baca Juga: Bongkar Penyebab Pembeli Token ASIX Kehilangan Dana 50%, Ashanty Sebut Tak Boleh Bawa Perasaan Saat Invest Kripto, Strategi Ini Diduga Permainkan Para Investornya

Anda tetap harus mengasah kemampuan agar bisa bersaing. Banyak pelatihan yang bisa membantu meningkatkan soft skill dan hard skill Anda.

Apa saja jurusan yang diminati di masa mendatang?