Find Us On Social Media :

Kepulan Asap Hitam Pekat Mendadak Muncul Sisi Belakang, Penumpang di Dalam Bus yang Terbakar di Tol Pandaan Malang Sempat Teriak-teriak Kepanasan, Begini Pengakuan Pengguna Jalan yang Jadi Saksi Mata

Bus pariwisata yang terbakar di tol Pandaan-Malang, (6/3/22)

GridHot.ID - Tol Pandaan-Malang sempat dibuat geger oleh bus pariwisata.

Melansir Otomotifnet.com, lantaran berasap hitam pekat, kemudian seketika jadi bangkai.

Saat insiden terjadi, bus nopol K 1670 EW tersebut berisi 44 penumpang.

Terbakarnya bus tepat di KM 60.800/A tol Pandaan-Malang, Jawa Timur, (6/3/2022).

Diketahui, bus tersebut tengah perjalanan balik ke Malang usai liburan dari Yogyakarta.

Dikutip dari Tribunnews.com, berdasarkan informasi yang dihimpun, seluruh penumpang Bus Pariwisata PO Al Mubarok bernomor polisi K-1670-EW tersebut selamat dan berhasil dievakuasi saat bus terbakar.

"Tidak ada korban, atau korban nihil. Semua penumpang berhasil menyelematkan diri. Hanya beberapa penumpang mengalami syok," kata Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi saat dikonfirmasi.

Bus tersebut yang berisi, 43 orang penumpang perempuan, dan satu orang penumpang adalah laki-laki itu, merupakan rombongan pariwisata asal Kabupaten Malang, yang baru saja berlibur dari Yogyakarta.

Kemudian, empat orang yang tidak masuk dalam daftar tersebut, merupakan kru dan sopir bus pariwisata tersebut.

Baca Juga: Angkut 17 Penumpang, Berikut Fakta-fakta Bus Tabrak Flyover hingga Bagian Atapnya Terpisah di Padang Panjang, Sang Sopir Disebut-sebut Alami Ini

Sementara Kanit PJR Jatim IV Ditlantas Polda Jatim AKP Rahmad Budiarto mengungkapkan, kobaran api yang tersebut diketahui pertama kali oleh para penumpang yang duduk di kursi bagian paling belakang bus.

Diduga, sumber api berasal dari korsleting hubungan arus pendek kelistrikan di dalam mesin bus.