Find Us On Social Media :

Selamat dari Tembakan KKB, Bripda Zulkarnaen Sommeng Melompat ke Jurang, Serangan ke Kamp Penambang di Baya Biru Papua Dilakukan Pimpinan Lewis Kogoya

Ilustrasi - Dua rumah di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua dibakar KKB Papua

Gridhot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang personel Polri di Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua, Sabtu (19/3/2022).

Mengutip TribunPapua.com, Bripda Zulkarnaen Sommeng melompat ke jurang setelah terkena gangguan tembakan dari KKB.

"Ketika anggota patroli hendak kembali menuju ke Lokasi 99, tepatnya di tanjakan Lokasi 81, Bripda Zulkarnaen Sommeng (posisi paling depan)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal melalui rilis pers yang diterima TribunPapua.com, Minggu (20/3/2022).

"Zulkarnaen mendapat gangguan tembakan dari arah depan namun tidak mengenai Bripda Zulkarnaen Sommeng," ujarnya.

Kamal menjelaskan, atas kejadian tersebut Bripda Zulkarnaen langsung melompat ke jurang di sebelah kanan (dari arah Lokasi 81) dan kembali menuju ke Lokasi 81 bersama 3 personel lainnya.

Lanjut dia, ketika mendapat gangguan tembakan, Bripda Zulkarnaen sempat melihat dua masyarakat keluar dari semak-semak.

Melihat adanya gangguan tembakan dari arah depan, kata dia, tiga personel yang berada di belakang Bripda Zulkarnaen langsung membalas tembakan ke arah depan.

Selanjutnya, menurut dia, ke empat personel Pos Pol 99 menuju kembali ke Lokasi 81 dan berlindung di salah satu camp masyarakat.

Setelah sempat bertahan dan berlindung di Lokasi 81, keempat personel kembali menuju ke Lokasi 99 dan pada pukul 20.30 WIT.

Baca Juga: Gabung Satgas Amole, 102 Pasukan Brimob Polda Sultra Dikirim ke Papua untuk Perkuat Kemananan PT Freeport Indonesia, Gerak KKB Makin Terjepit!

"Empat personil yang mendapat gangguan tembakan oleh KKB telah tiba di Pos Pol 99," ujarnya.

"Dari laporan, diketahui bahwa di lokasi 45 terjadi pembakaran dan bunyi tembakan. Titik api berada di dua tempat," kata Kamal.