Find Us On Social Media :

Bentuknya Serupai Bahtera Nabi Nuh Tapi Dikelilingi Sawah, Ini Sejarah Masjid As Safinatun Najah Semarang yang Berarti Kapal Penyelamat

Masjid As Safinatun Najah

Gridhot.ID- Masjid As Safinatun Najah atau dikenal juga dengan nama Masjid Kapal Bahtera Nuh ini tak banyak diketahui orang.

Meski demikian, penampakan Masjid As Safinatun Najah dengan bangunan berwarna kuning kecokelatan menyerupai kapal ini menarik perhatian.

Dikutip Gridhot.ID dari Parapuan, Masjid As Safinatun Najah alias Masjid Kapal ini berlokasi di Jalan Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Sebagai informasi rekomendasi tempat wisata religi ini memiliki empat lantai dengan fungsi yang berbeda-beda.

Lantai pertama digunakan sebagai ruang pertemuan.

Kemudian untuk lantai kedua dan ketiga sebagai tempat beribadah.

Sedangkan lantai empat merupakan area terbuka yang bisa menjadi spot melihat pemandangan sekitar bagi pengunjung.

Sementara itu, dikutip Gridhot.ID dari Tribun Travel, nama Safinatun Najah pada masjid sekaligus wisata Semarang ini mempunyai arti kapal penyelamat.

Menariknya, Safinatun Najah ternyata merupakan nama dari yayasan milik masjid ini, yaitu Masjid Safinatun Najah yang berasal dari Pekalongan.

Baca Juga: Saudagar Kaya Tionghoa yang Membangunnya, Ini Sejarah Masjid Lama Gang Bengkok Medan yang Melegenda, Usianya Sudah 135 Tahun Lamanya

Bangunan masjid yang menyerupai kapal tersebut terinsipirasi dari Kisah Nabi Nuh dan disebut-sebut mirip dengan bahtera Nabi Nuh.

Masjid As Safinatun Najah memiliki luas mencapai 2.500 meter dengan eksterior yang menarik berbentuk kapal dan di sekelilingnya ada kolam yang membuat masjid ini terkesan mengapung.