Find Us On Social Media :

Mawar AFI Mendoakan, Maia Estianty yang Ditinggal Irwan Mussry Idap Penyakit Ini, Ibunda Dul Jaelani Singgung Ridho Suami untuk Jalani Operasi

Maia Estianty dan Irwan Mussry

GridHot.ID - Kesehatan penyanyi Maia Estianty menjadi sorotan.

Istri Irwan Mussry itu baru-baru ini dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Awalnya, Maia Estianty mengira dirinya menderita GERD.

Namun ternyata setelah melakukan pemerksaan seperti rontgen paru-paru, elektrokardiogram (EKG), tes Endoskopi, serta USG, diketahui Maia Estianty menderita dua macam penyakit.

Melansir Kompas.com, penyakit pertama yang diderita Maia Estianty ialah esofagitis atau radang pada lapisan tenggerokan.

Lalu yang kedua, Maia Estianty menderita penyakit batu empedu.

Dokter yang melakukan USG mengaku melihat ada tiga batu empedu dalam perut Maia Estianty dengan ukuran masing-masing 1,8 cm, 1,69 cm, dan o,89 cm.

Maia Estianty pun disarankan untuk menjalani operasi.

"Keputusan operasi atau enggak akan diputuskan oleh suami," ucap Maia.

Baca Juga: Pisah dari Pemilik Bank NISP Lalu Jadi Ayah Sambung Nagita Slavina, Basuki Widjaja Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Kini Digugat Cerai Rieta Amalia

Mengingat ada dua penyakit bersarang di tubuhnya, Maia belum tahu keputusan dokter soal penyakit mana yang akan diobati terlebih dulu.

"Apakah empedunya harus dipotong ataukah harus mengobati si esofagus atau iritasi di kerongkongan tadi itu, doain aja," kata Maia.