Find Us On Social Media :

Jadi Saksi Kunci dari Kasus Ini, Mantan ART Nindy Ayunda Bakal Segera Masuk Persidangan Lagi Usai Bebas dari Penjara, Kuasa Hukum: Ada Laporan Polisi

Nindy Ayunda menjadi saksi kasus penganiayaan yang dilakukan mantan ART terhadap anaknya

GridHot.ID - Lia Karyati, mantan asisten rumah tangga (ART) Nindy Ayunda, divonis 6 bulan penjara atas kasus penganiayaan anak.

Melansir tribun seleb, Lia menerima vonis tersebut usai hakim ketua Siti Amidah menanyakan padanya.

“Menerima,” ucap Lia dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022).

Sementara itu, dilansir grid.id, tak hanya itu Lia juga dikenakan denda 30 juta rupiah.

"Mengadili dan menyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan pada anak,” kata Siti Hamidah selaku majelis hakim dalam persidangan, Selasa (12/4/2022).

"Menjatuhkan penjara 6 bulan dengan ketentuan membayar denda Rp 30 juta. Dengan ketentuan jika tidak dibayar maka diganti dengan masa hukuman,” lanjut Siti.

Usai menjalani sisa hukumannya, menurut sang kuasa hukum Lia, Fahmi Bachmid kliennya akan menjadi saksi kunci dalam kasus penyekapan.

"Kasus ini selesai dia akan menghadapi persoalan saksi kunci dalam kasus penyekapan yang ada di Polres Metro Jakarta Selatan ini ada rentetan peristiwa," ujar Fahmi Bachmid di PN Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022).

"Ada laporan polisi di Polres Metro Jakarta terkait penyekapan. Dan saksi kuncinya adalah terdakwa ini," lanjut Fahmi.

Baca Juga: Nindy Ayunda Tak Sudi Beri Maaf Meski Lia Karyati Hamil Besar, Terungkap Perlakuan Keji Ini yang Membuat Janda Askara Simpan Dendam pada Mantan ART

Fahmi menduga bahwa Nindy sengaja menutup-nutupi laporan Lia Karyati soal kasus penyekapan.

Pasalnya, kata Fahmi, sebenarnya kasus penganiayaan yang dilakukan Lia Karyati sudah dilakukan musyawarah.