Find Us On Social Media :

Jantung Negara Islam Diserang Pasukan Israel, Raja Salman Berang Bukan Main, Arab Saudi Kecam Keras: Ini Serangan Terhadap Kesucian Masjid Al Aqsa

Raja Salman bin Abdulaziz

Gridhot.ID - Sebanyak 158 orang terluka akibat bentrokan di kawasan Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Israel pada Jumat (15/4/2022).

Dikutip dari Al Jazeera, bentrokan yang terjadi di Al Aqsa terjadi akibat serangan yang dilakukan oleh kepolisian Israel.

Departemen Wakaf Islam yang mengelola Al-Aqsa menyebut, polisi Israel mulai menyerbu sebelum fajar tiba pada Jumat (15/4/2022).

Saat itu, ribuan jemaah tengah berkumpul di masjid guna melakukan salat Subuh.

Polisi Israel beralasan mereka memasuki kompleks masjid yang dihormati orang Yahudi sebagai Temple Mount dan sebagai situs suci umat Islam tersebut, karena mereka akan membubarkan kerumunan yang mereka anggap sebagai kerumunan "kekerasan".

Menurut klaim kepolisian Israel, hal itu terjadi karena sekelompok orang Palestina mulai melemparkan batu ke arah ruang doa Yahudi di Tembok Barat.

Namun, Juru Kamera Palestina Rami Al-Khatib yang menyaksikan serangan itu menyebut, polisi Israel datang secara brutal.

"Mereka (pasukan Israel) secara brutal mengosongkan kompleks masjid. Mereka menyerang staf masjid, orang biasa, orang tua, orang muda. Ada banyak yang terluka," ujar Al Khatib yang juga patah tangan.

Ia mengatakan, para polisi Israel menembakkan peluru karet ke komplek Masjid Al Aqsa serta memukuli semua orang.

Baca Juga: Kebrutalannya Tercermin dari Misi Rahasianya, Israel Diam-diam Suntikkan Larutan Khusus Ini ke Dinding Masjid Al Aqsa, Pelan-pelan Gerogoti Bebatuan dan Pilar Tanpa Berbekas

"Bahkan petugas medis mereka pukul," ujarnya.

Atas peristiwa ini, kerajaan Arab Saudi mengutuk pasukan Israel lantaran telah melakukan kejahatan dan pelanggaran di Masjid Al Aqsa.