Find Us On Social Media :

Selain Makanan, Ini Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi, 5 Minuman Herbal yang Mudah Dibuat Ini Efektif Jadi Obat Alami

Ilustrasi - Lemon bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi

Gridhot.ID - Kadar kolesterol tinggi berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda.

Sebab, kolesterol tinggi bisa memicu berbagai penyakit seperti jantung dan stroke.

Sekedar informasi, kolesterol tinggi membuat tumpukan lemak yang mengeras di dalam saluran pembuluh darah.

Tumpukan lemak tersebut bisa menyumbat aliran darah di dalam tubuh.

Dilansir Kontan.co.id dari buku berjudul Ramuan Lengkap Herbal Taklukkan Penyakit karya Prof H. Hembing W, kolesterol tinggi disebabkan oleh sejumlah faktor seperti, konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi, obesitas, kurang olahraga, stres dan merokok.

Kolesterol tinggi bisa dicegah dengan cara mengatur pola makan, mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, olahraga secara teratur, berhenti merokok dan konsumsi alkohol.

Untuk Anda yang sudah terlanjur menderita kolesterol tinggi, obat resep dokter jadi salah satu opsi untuk membuat kadar kolesterol kembali normal.

Jika Anda tidak ingin minum obat kimia, ramuan herbal dari bahan-bahan alami bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi.

Berikut wedang herbal yang efektif membantu menurunkan kolesterol tinggi.

Baca Juga: Selama Ini Dikira Lebih Sehat Jika Makan Ayam, Daging Putih Ternyata Tingkatkan Kolesterol Seperti Daging Merah, Studi Temukan Faktanya

1. Lemon dan bawang putih

Lemon mengandung vitamin A, B1, B2, C, bioflavonoids, pektin dan fosfor yang bermanfaat menurunkan kolesterol tinggi. Sedangkan bawang putih mengandung alisin yang bisa meluruhkan kolesterol dan lemak dalam tubuh.