Find Us On Social Media :

Ngeri, Pesawat 'Hari Kiamat' Vladimir Putin Terbang Rendah di Langit Moskow, Barat Khawatirkan Serangan Nuklir Rusia Akan Benar-benar Terjadi

Ilyushin Il-80

GridHot.ID - Pesawat komando dan kontrol khusus 'Hari Kiamat' Vladimir Putin, Ilyushin Il-80, terlihat terbang rendah di sekitar Moskow dalam beberapa hari terakhir.

Ilyushin Il-80 terbang rendah di tengah meningkatnya kekhawatiran Barat bahwa Rusia dapat meluncurkan serangan nuklir.

Namun demikian, melansir Eurasian Times pada Rabu (4/5/2022), pejabat Rusia menyatakan baha Ilyushin Il-80 sedang menjalani "latihan" untuk pertunjukan flypast rendah selama parade Hari Kemenangan tahunan di Lapangan Merah pada hari Senin.

Perlu diketahui, Ilyushin Il-80 yang dikenal sebagai 'Flying Kremlin' terakhir terlihat pada peringatan Hari Kemenangan tahun 2010.

Oleh karena itu, beberapa pihak mengatakan bahwa kembalinya pesawat tersebut merupakan indikasi bahwa Vladimir Putin bermaksud mengirim peringatan ke Barat.

Presiden Rusia Vladimir Putin pernah mengatakan bahwa dia "tidak akan membual tentang senjata nuklir, tetapi akan menggunakannya" jika perlu.

Pekan lalu, televisi pemerintah Kremlin sudah memperingatkan bahwa Perang Dunia III adalah 'mungkin' terjadi.

Televisi pemerintah Kremlin juga mengatakan 'kita semua akan mati suatu hari nanti'.

Il-80 dimaksudkan untuk berfungsi sebagai 'Kremlin-in-the-sky' dalam kasus serangan nuklir, dan juga dapat diisi bahan bakar di udara.

Baca Juga: Tanda-tanda Perang Dunia III, Bos Media Ternama Kremlin Sebut Presiden Rusia Lebih Pilih Luncurkan Serangan Nuklir Habis-habisan Daripada Mengaku Kalah ke Ukraina

Putin akan dapat mengeluarkan perintah serangan nuklir kepada pasukannya dari pos komando udara.

Pesawat-pesawat itu dijadwalkan akan digantikan oleh Ilyushin 96-400M yang lebih canggih, yang akan memberikan kemudahan bagi pemimpin Rusia itu saat dia mengawasi pasukan dan misil selama bencana nuklir.