Find Us On Social Media :

Pakai Jalur 'Gaib' ke Negeri Tetangga, Para Anggota KKB Papua Beraksi Layaknya Tarzan di Hutan Belantara, Tim Keamanan Cukup Lakukan Hal Ini untuk Lenyapkan Pergerakan Mereka

KKB Papua berada di hutan

Gridhot.ID - KKB Papua memang lebih banyak bergerak di pedalaman hutan.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, tim gabungan TNI Polri sempat berhasil menemukan tanda-tanda tempat persembunyian para anggota KKB Papua.

Bahkan, diduga tempat persembunyian yang ditemukan tim gabungan merupakan milik anggota KKB Papua di bawah komando Egianus Kogoya.

Namun aparat masih menunggu momen yang tepat untuk menyergap mereka semua.

Diketahui pergerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dibatasi di semua lini.

Namun hal ini justru membuat KKB Papapu makin nekat.

Fakta itu nyata di wilayah tapal batas antara Indonesia dan Papua Nugini di Papua Barat.

Dikutip Gridhot dari Tribun Palu, untuk menyeberangi sungai yang membentang panjang di wilayah tersebut, KKB tak menggunakan jalur yang biasa dilalui warga sipil lainnya.

Jalur yang digunakan anggota kelompok separatis tersebut, adalah jalur jalan tikus, tapi bukan jalan biasa.

Baca Juga: Buru-buru Datang ke Rumah Duka, Petempur Hebat KKB Papua Ini Disebut-sebut Panik Beradu Pandang dengan TNI Polri, Nasibnya Tragis Usai Buntuti Aparat

Jalur jalan tersebut bukan sebagaimana lazimnya jalan darat dengan jejak yang tak bisa dilacak oleh aparat berseragam loreng.

Jalur jalan itu bukan juga melalui jalur laut atau sebagaimana yang digunakan para nelayan atau warga lainnya yang bermukim di tepi laut atau di pinggir sungai.