Find Us On Social Media :

Minyak Goreng Curah Bakal Dilenyapkan Pemerintah, Menteri Luhut Bongkar Alasannya

Ilustrasi Penjual Minyak Goreng Curah

Gridhot.ID - Minyak goreng di Indonesia memang sudah jadi komoditas utama.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, hebohnya kelangkaan minyak goreng beberapa waktu lalu membuktikan betapa tergantungnya Indonesia dengan produk tersebut.

Publik pun memilih minyak goreng curah sebagai alternatif di tengah mahalnya minyak goreng beberapa waktu lalu.

Meski sudah kembali normal, nyatanya masih banyak orang yang lebih memilih minyak goreng curah terutama pedagang.

Namun sayangnya nasib minyak goreng curah kini sudah ada di ujung tanduk.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, minyak goreng curah akan dihapus oleh pemerintah secara bertahap. Sebagai gantinya, minyak goreng akan diedarkan dalam kemasan sederhana.

Alasan kebersihan jadi salah satu latar belakang pengemasan minyak goreng sederhana. Luhut mengklaim pengusaha minyak goreng pun sudah menyetujuinya.

Hal itu ia sampaikan, dalam konferensi pers soal Ekspor CPO dan Minyak Goreng bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (10/6/2022).

“Nanti secara bertahap kita akan hilangkan curah menuju kemasan sederhana. Karena curah itu kurang higienis. Itu yang akan kita lakukan,” kata Luhut yang dikutip dari Breaking News Kompas TV.

Baca Juga: Mandikan Sendiri Jasad Eril, Ridwan Kamil Ungkap Penyebab Jenazah Putranya Tetap Utuh Meski Hilang 14 Hari: Penjelasan Ilmiah!

“Banyak pengusaha juga akan melakukan itu. Saya sekarang kita pekerjaannya juga sudah terintegrasi. Mari kita doakan bersama,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Listyo S. Prabowo mengatakan pihaknya saat ini terus memantau penyaluran dan pasokan minyak goreng curah di 17.000 pasar tradisional.