Find Us On Social Media :

Suami Mana yang Rela Istrinya Dihina, Kasus Pemukulan Iko Uwais Ternyata Gara-gara Audi Item Dikatain Jin dan Babi, Sosok Ini Disebut Jadi Saksi

Iko Uwais dilaporkan atas kasus pemukulan, diduga gegara ditagih bayaran jasa design rumah

GridHot.ID - Terlanjur viral ke satu Indonesia, Iko Uwais ternyata main tangan gegara istrinya dihina begini. Foto bukti tetangganya serang duluan dikumpulkan.

Iko terkini melaporkan balik Rudi, tetangganya yang melaporkan dia atas tuduhan pengeroyokan. Iko Uwais melaporkan Rudi dengan tuduhan pencemaran nama baik dan penganiayaan.

"Pasal yang dilaporkan oleh Saudara Iko Uwais terhadap terlapor Rudi dan Vitria Mahardika Inda yakni Pasal 351 KUHP dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP tentang penganiayaan dan/atau pencemaran nama baik dab/atau fitnah," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangan kepada detikcom, Selasa (14/6/2022).

Dikutip Gridhot.ID dari Fotokita, Iko Uwais melapor ke SPKT Polda Metro Jaya, pada Selasa (14/6) dini hari tadi. Laporan Iko Uwais teregister dengan nomor LP/B/2895/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Dalam laporan polisi tersebut, Iko Uwais menjelaskan uraian singkat kejadian yang berujung tuduhan pengeroyokan terhadapnya. Iko Uwais membantah adanya pengeroyokan.

Asal tahu saja, Iko Uwais punya kerja sama dengan Rudi dalam pengerjaan desain interior di rumah Iko Uwais. Kedua pihak sepakat pengerjaan desain interior sebesar Rp 300 juta dibayar per termin sebesar 20%, 30%, dan 50%.

"Saudara Iko Uwais telah membayar termin 1 dan termin 2, namun terlapor Rudi ini tidak memenuhi kewajibannya karena mengeluarkan gambar yang tidak sesuai," katanya.

Iko Uwais kemudian meminta saksi untuk menghubungi terlapor agar merevisi desain interior tersebut. Namun bukannya menyelesaikan revisi, terlapor justru menghina Audy Item, istri Iko Uwais.

"Bukannya menyelesaikan revisi, terlapor malah menyebut istri korban (Iko Uwais) menggunakan jin dan babi ngepet, yang disampaikan kepada saksi dan juga ART pelapor dan ART terlapor," katanya.

Baca Juga: Iko Uwais Dipolisikan Sosok Ini karena Diduga Lakukan Kekerasan, Polisi Beberkan Kronologi dan Identitas Terduga Korban Penganiayaan Suami Audy Item

Pihak Iko Uwais kemudian mencoba menghubungi kembali Rudi, namun menyampaikan sedang di luar kota. Hingga kemudian, Iko Uwais melihat Rudi bersama istrinya melintas di deoan rumahnya dan direkam oleh Iko Uwais.

Iko Uwais telah buka suara terkait kasus ini. Ditemani kuasa hukumnya, Leonardus Sagala, Iko Uwais menyampaikan kronologi kejadian tersebut.