Find Us On Social Media :

Info Terbaru Jadwal Rekrutmen PPPK Guru 2022, Pelajari Contoh Soal Kompetensi Manajerial, Semua Pilihan Ganda dan Dilengkapi Kunci Jawaban

Penyerahan SK PPPK kepada 698 guru di wilayah Kabupaten Kediri Jawa Timur, Rabu (20/4/2022)

Gridhot.ID - Pemerintah akan kembali membuka pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru 2022.

Terkait jadwal rekrutmen PPPK Guru 2022, Kepala Biro Data Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB Mohammad Averrouce, meminta masyarakat untuk bersabar.

Sebab, saat ini instansi terkait masih dalam proses menetapkan formasi.

"Sabar, nanti diinfokan ya oleh Kemendikbudristek dan BKN, masih proses verifikasi penetapan formasi," terangnya kepada Kompas.com, Senin (13/6/2022).

Diberitakan sebelumnya, dalam pengadaan PPPK Guru 2022 dapat diikuti oleh dua kategori yaitu pelamar prioritas dan pelamar umum.

Pada pengadaan PPPK Guru 2022 terdapat seleksi prioritas yang merupakan aturan baru terkait seleksi kompetensi. Berikut rinciannya:

Pelamar prioritas I

Pelamar prioritas II

Pelamar prioritas III

Baca Juga: Honorer Jangan Senang Dulu, Kategori Pelamar Umum PPPK Guru 2022 Wajib Ikut Tes, Berikut Contoh Soal Kompetensi Teknis untuk Mapel PJOK SMP

Lulusan PPG yang terdaftar di database kelulusan PPG Kemendikbudristek serta pelamar yang terdaftar di Dapodik bisa melamar melalui kategori Pelamar Umum.

Adapun seleksi kompetensi bagi pelamar prioritas I menggunakan hasil seleksi tahun 2021.